Masjid di Kanada Jadi Sasaran Penembakan, 5 Orang Tewas

Tindakan barbar yang dilakukan tanpa ampun.

Pembunuhan brutal menggunakan senjata api kembali terjadi.  Sebuah insiden penembakan terjadi di Masjdi Kota Quebec, Kanada. Lima orang dikabarkan meregang nyawa dalam kejadian ini. Tak hanya membuat banyak korban tewas, sejumlah orang juga menderita luka serius akibat insiden ini. Kronologi kejadian dimulai saat tersangka yang bersenjata lengkap tersebut memasuki masjid. Tak lama kemudian aksi penembakan brutal pun terjadi.

Masjid di Kanada Jadi Sasaran Penembakan, 5 Orang TewasMathieu Belanger/Reuters via cbc.ca

Dikutip Reuters.com, (30/1), pihak keamanan setempat melaporkan bahwa ada tiga orang pelaku dalam insiden ini. Ketika para jamaah sedang sholat Isya, para pelaku melancarkan aksinya tanpa ampun. Masjid di Quebec sendiri merupakan bagian dari komplek Kebudayaan Islam yang ada di Kanada. Saat peristiwa penembakan terjadi, ada sekitar 40 orang yang berada di bangunan tersebut.

Pemerintah setempat kutuk aksi penembakan brutal tersebut.

Masjid di Kanada Jadi Sasaran Penembakan, 5 Orang TewasRadio-Cananda via cbc.ca

Peristiwa ini membuat kondisi keamanan di wilayah setempat diperketat, terutama di komplek Kebudayaan Islam Quebec. Menteri Keamanan Publik Kandana, Ralph Goodale mengutuk aksi penembakan brutal tersebut.

Masjid di Kanada Jadi Sasaran Penembakan, 5 Orang TewasMathieu Belanger/Reuters

Peristiwa ini menurutnya sangat mengejutkan dan hampir tak bisa dipercaya. Dia pun turut berduka atas korban yang jatuh dalam insiden ini.

Baca Juga: 11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!

Para tersangka kini telah diamankan.

Masjid di Kanada Jadi Sasaran Penembakan, 5 Orang TewasMathieu Belanger/Reuters

Sebanyak dua orang tersangka telah ditahan dalam insiden ini. Salah seorang yang ditahan diduga berusia 27 tahun. Sedangkan tersangka lain yang juga ditahan tak disebutkan usianya namun  memiliki sepucuk senapan AK-47. Senjata itu diduga digunakan para pelaku saat melancarkan aksinya.

Masjid di Kanada Jadi Sasaran Penembakan, 5 Orang TewasMathieu Belanger/Reuters

Kepala Masjid Quebec, Mohamed Yangui mengatakan bahwa aksi penembakan tersebut adalah tindakan barbar. Namun, ini bukan kali pertamanya ada teror di masjid tersebut.

Sebelumnya pihak masjid mengaku pernah menerima kepala babi yang dibungkus kertas kado di pintu masuk pada bulan Juni 2016 silam. Yang lebih mengerikan lagi, dalam bingkisan tersebut terdapat tulisan berbunyi bonne appetit (selamat makan).

Baca Juga: 7 Fakta Terkini Penembakan di Dallas yang Membunuh 5 Polisi. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya