Mengharukan, Kucing Ini Tak Mau Pergi dari Makam Tuannya

Binatang pun ternyata juga akan merasa sedih saat tuannya meninggal.

Seekor kucing putih terekam kamera enggan meninggalkan makam tuannya di Masjid Al-Hidayah di Kelibang Malaysia. Kucing tersebut seolah masih belum menerima kepergian dari orang yang selama ini merawatnya.

Mengharukan, Kucing Ini Tak Mau Pergi dari Makam Tuannyathestar.com.my

Sejak petama kali diunggah oleh pengguna Facebook bernama Soffuan CZ, video klip ini telah ditonton lebih dari 6,2 juta kali. Dikutip dari SCMP, (19/9), Soffuan menuliskan bahwa sang majikan merupakan seorang kakek bernama Ismail Mat. Dia meninggal dunia pada hari Minggu (18/9). 

Kucing itu mengoyak kuburan tuannya.

Mengharukan, Kucing Ini Tak Mau Pergi dari Makam Tuannyathespruce.com

Ketika doa-doa sedang dilantunkan di pemakaman, kucing putih itu kemudian datang dan mulai mengelilingi kuburan. Bahkan, sesekali dia mengacak tanah kuburan tuannya, seolah tak rela berpisah dengannya.

"Kakek saya adalah satu-satunya yang merawat kucing itu saat dia masih hidup," tulisnya Soffuan lebih lanjut. Sejumlah upaya telah dilakukan pihak keluarga untuk membuat kucing tersebut meninggalkan makam tuannya.  Namun, dia bersikeras untuk tetap tinggal di sana. Menurut komentar sejumlah netizen, binatang pun ternyata juga akan merasa sedih saat tuannya meninggal. Karena itu, dia pun juga boleh diizinkan untuk berkabung.

Berikut video lengkap kesetiaan kucing tersebut pada tuannya:

 

Baca juga: Ini Lho Kenapa Kucing Bisa Selamat Meski Jatuh dari Tempat Tinggi

Kisah serupa pernah terjadi di Jawa Tengah.

Mengharukan, Kucing Ini Tak Mau Pergi dari Makam Tuannyaboredpanda.com

Kejadian serupa juga pernah terjadi di daerah Jawa Tengah. Seorang pengguna akun media sosial bernama Keli Keningau Prayitno mengunggah foto kucing yang sedang berbaring di sekitar kuburan tuannya.

Menurut pemilik akun, kucing tersebut telah berbaring di sekitar kuburan sejak setahun lamanya. Setelah diusut, kuburan tersebut ternyata adalah makam pemiliknya yang meninggal setahun lalu. Pemilik kucing tersebut adalah seorang wanita tua bernama Kundari.

 

Baca juga: 10 Ilustrasi Kocak yang Cuma Dipahami Pecinta Kucing Sejati!

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya