Bukan Sinetron: Kisah Sedih 2 Pria Bersahabat yang Tertukar Saat Lahir 41 Tahun Silam!

Pemerintah telah berutang pada orang-orang  yang bernasib malang tersebut

Siapa yang menyangka bahwa dua orang anggota sebuah komunitas suku asli di Kanada ini baru saja mengetahui bahwa mereka tertukar keluarga pada saat lahir 41 tahun yang lalu.

Keduanya adalah Leon Swanson dan David Tait Jr. Mereka saling mengenal satu sama lain dan sama-sama hidup di kota yang berpenduduk 5.000 orang, yang sebagian besar penduduknya adalah suku asli dari Cree Nation.

Bukan Sinetron: Kisah Sedih 2 Pria Bersahabat yang Tertukar Saat Lahir 41 Tahun Silam!michaelbaisden.com

Dikutip Mirror.co.uk, kasus ini merupakan kasus kedua tertukarnya keluarga yang ketahuan dalam satu tahun terakhir. Menteri Kesehatan Kanada mengatakan kasus itu adalah peringatan penting tentang agar hal yang serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

David Tait dan Leon Swanson tertukar di rumah sakit milik pemerintah, Norway House pada tahun 1975. Tes DNA mengukuhkan bahwa tak lama setelah mereka lahir, mereka dikirim ke rumah orang tua biologis yang lain. Tait nampak meledak dalam tangis saat konferensi pers. Dia merasa bingung, gelisah, dan marah. Dia mengatakan bahwa masalah ini akan mempengaruhi kehidupan mereka selamanya. Sudah pasti masalah tersebut akan menjadi perjalanan kerumitan psikologis yang sangat panjang.

Baca Juga: 23 Foto Keluarga yang Dijamin Bakal Bikin Kamu Tampil Manis Tapi Unik

Bukan Sinetron: Kisah Sedih 2 Pria Bersahabat yang Tertukar Saat Lahir 41 Tahun Silam!thestar.com

Leon mengatakan bahwa ayah dan ibunya akan selalu tetap menjadi ayah dan ibu mereka, terlepas dari apa pun. Namun, dia harus menerima kenyataan bahwa kini dia punya saudara yang lain, ibu dan ayah yang lain.

Di sisi lain, David Tait Sr mengatakan telah menerima nasib yang menimpanya ini. Dia menerima kedua keluarganya tersebut dan akan menjadi lebih dekat dengan mereka. Mereka juga sepakat bahwa mereka kedepannya nanti akan menjadi satu keluarga. Sebagai orang tua, tentunya mereka pasti ingin terus memperlakukan anak-anak mereka sendiri dengan baik.

Kronologi kejadian bayi tertukar setahun yang lalu.

Bukan Sinetron: Kisah Sedih 2 Pria Bersahabat yang Tertukar Saat Lahir 41 Tahun Silam!thechronicleherald.ca

Bulan November tahun lalu, dua orang lainnya di rumah sakit yang sama juga tertukar saat lahir pada tahun yang sama. Kasus Luke Monias dan Norman Barkman membuat Tait dan Swanson meminta pengujian DNA.

Eric Robinson, mantan menteri kabinet di provinsi Manitoba menegaskan bahwa pemerintah federal telah berutang pada orang-orang yang bernasib malang tersebut.

Apa yang menimpa mereka adalah sebuah tindakan kejahatan. Kehidupan mereka telah dicuri. Menteri Kesehatan Jane Philpott menyatakan akan melakukan penyelidikan independen untuk menguji dan menentukan apakah ada kasus serupa yang belum terungkap.

Baca Juga: Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Mata

Topik:

Berita Terkini Lainnya