Kisah Pengamen Jalanan Ini Viral Setelah Bersedekah Kepada Orang Kaya

Tidak semua orang kaya itu hidupnya enak.

Sosok anak jalanan bernama John Thuo ini sedang ramai dibicarakan di media sosial. Apa yang menarik dari bocah tuna wisma dari kota Nairobi, Kenya ini? Dia ramai diperbincangkan karena tiba-tiba menangis usai bertemu dengan penumpang mobil bernama Gladys Kamande.

Kisah Pengamen Jalanan Ini Viral Setelah Bersedekah Kepada Orang Kayafacebook.com/firstmagzine

Dikutip Newsner.com, (25/1), bocah kecil ini mengaku tidak pernah bertemu dengan orang seperti Gladys sepanjang hidupnya menjadi tuna wisma.

John Thuo yang kesehariannya meminta-minta pada pengendara mobil ini menghampiri mobil yang ditumpangi oleh Gladys Kamande. Saat sang pengemudi membuka spion mobilnya, John terkejut melihat kondisi Gladys yang mengenaskan sambil membawa tabung oksigen.

Gladys menderita kelainan paru-paru.

Kisah Pengamen Jalanan Ini Viral Setelah Bersedekah Kepada Orang Kayafacebook.com/firstmagzine

Gladys yang notabene adalah si kaya yang selalu naik mobil ini ternyata menderita kelainan paru-paru sehingga membuatnya mengalami sesak napas dan bergantung pada oksigen konsentrator selama hidupnya.

Dia pun harus membawa tabung oksigen dan generator untuk bernapas. Tidak hanya itu saja, dia juga dan selalu membawa persediaan sehari-hari kemanapun dia pergi.

Kisah Pengamen Jalanan Ini Viral Setelah Bersedekah Kepada Orang Kayafacebook.com/firstmagzine

Yang lebih mengenaskan lagi, wanita 32 tahun tersebut juga menderita pecah saraf optik yang menyebabkan dirinya mengalami tuna netra. Dia harus merasakan ini sepanjang umurnya akibat efek samping dari 12 operasi yang dijalaninya.

Baca Juga: Bocah Rusia Berusia 4 Tahun Ini Sudah Kuasai 7 Bahasa. Ini Rahasianya!

John tak henti-hentinya menangis karena mensyukuri kondisinya yang sekarang.

Kisah Pengamen Jalanan Ini Viral Setelah Bersedekah Kepada Orang Kayanewsner.com

Air mata John pun tak terbendung lagi saat dia mendengar kisah Gladys yang memiliki hidup yang lebih buruk daripada dirinya. Bahkan, John menangis lebih keras saat menyadari bahwa dia tak bisa melakukan apapun untuk mengatasi masalah yang dialami Gladys.

Dengan berbesar hati, Gladys memegang tangan John dan berdoa bersamanya agar Tuhan memberikannya kesembuhan. John yang harusnya meminta uang malah merogoh sakunya sendiri dan memberikan Gladys satu-satunya uang yang dia punya.

Berkat kisah yang menyentuh hati ini, ada orang asing yang bermurah hati mengumpulkan lebih dari 7 juta shilling untuk Gladys. Uang tersebut ajaibnya hanya dikumpulkan dalam waktu 4 hari di situs penggalangan dana Kenya.

Gladys pun akhirnya mendapatkan uang yang dia perlukan untuk pengobatan di India. Kini, kondisi Gladys berangsur-angsur sudah pulih. Dia lalu memutuskan untuk mengadopsi John dari jalanan dan menyekolahkannya.

Baca Juga: 10 Bocah Imut Ini Ternyata Tumbuh Menjadi Monster Mengerikan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya