Kesal, Pria Ini Bikin Tisu Toilet Merek “Trump”

Sebagian hasil penjualan akan disumbangkan bagi imigran

Kebebasan beraspirasi bisa dilakukan dengan berbagai cara yang unik. Di Amerika, ada salah satu cara unik untuk menyampaikan aspirasi, yaitu melalui tissue toilet. Hal itulah yang dilakukan oleh Antonio Battaglia, seorang pengacara kenamaan asal Meksiko.

Kesal, Pria Ini Bikin Tisu Toilet Merek “Trump”adweek.com

Dilansir Mashable.com, (3/6), pria ini menyalurkan kritikannya terhadap kebijakan Donald Trump melalui maha karyanya berupa kertas toilet merek Trump. Dalam kertas toilet tersebut, terdapat tulisan yang berisikan slogan-slogan kritik antara lain: "kelembutan yang tanpa batas" dan "Inilah dinding yang akan kami bayar”.

Apa motif Battaglia menciptakan produk yang kontroversi ini? Usut punya usut, pria ini ternyata tersinggung dengan penghinaan Trump dan rencananya untuk membangun tembok di perbatasan AS dan Mexico.

Trump menaruh sahamnya di berbagai bisnis besar, tapi dia lupa dengan bisnis kelas kecil.

Kesal, Pria Ini Bikin Tisu Toilet Merek “Trump”wearemitu.com

Donald Trump merupakan Presiden Amerika Serikat yang giat menaruh sahamnya di berbagai bisnis besar seperti konstruksi, hotel, pariwisata, real estate, dan jasa keuangan di Meksiko. Akan tetapi, Trump lupa untuk menyertakan bisnis “kertas higienis” ini.

Dalam kemasan tisu bemerek Trump tersebut, terpampang gambar Donald Trump lengkap dengan mata yang sipit dan rambut emas yang terbalik. Produk tersebut juga bertuliskan "rollos puros" yang artinya adalah "gulungan murni". Namun, jika diterjemahkan dalam bahasa harfiah Spanyol maka kata tersebut akan berartikan: "omong kosong belaka."

Baca Juga: [OPINI] Apa Dampak Kemenangan Donald Trump Terhadap Indonesia?

Pria ini mengaku tidak bisa diam saja dengan sikap Trump terhadap kaum imigran.

Kesal, Pria Ini Bikin Tisu Toilet Merek “Trump”wearemitu.com

Battaglia menegaskan bahwa dirinya tidak bisa diam begitu saja melihat bagaimana kebijakan Trump yang cenderung merugikan migran. Dia berharap tisu yang dibuatnya ini bisa mewakilkan aspirasi yang ingin diungkapkannya kepada kepala negara pengganti Barrack Obama tersebut.

Paket kertas toilet ini diperkirakan akan diproduksi akhir tahun ini dan 30 persen dari keuntungan tersebut akan disumbangkan ke program yang mendukung kaum imigran. Dia menyadari bahwa Trump mungkin tidak akan akan senang saat mengetahui bahwa namanya menginspirasikan merek kertas toilet. Tapi Battaglia mengklaim bahwa tissuenya tersebut layak menjadi kertas toilet terbaik di dunia!

Baca Juga: Donald Trump Sedang Unggul dalam Pemilu, Ini Reaksi Warga Amerika!

Topik:

Berita Terkini Lainnya