Titanic II: Kapal Titanic Hidup Kembali dan Kamu Pasti Merinding Melihatnya!

Dengan harga tiket 928,76 dolar AS, apa kamu ingin berlayar seperti Jack dan Rose?

Siapa sih yang tidak tahu kapal Titanic? Kapal legendaris yang tenggelam pada 14 April 1912 di utara Samudra Atlantik ini sangat melekat di pikiran berkat cerita Jack dan Rose dan film Titanic. Meski sudah seabad lebih tenggelam, tahukah kamu bahwa kini kapal Titanic hidup lagi!

Kapal Titanic II kabarnya akan berlayar pada tahun 2018 nanti. Milyarder Australia bernama Clive Palmer yang sekaligus sebagai pemilik perusahaan Blue Star meluncurkan Titanic II tersebut dalam beberapa tahun kedepan.

Bagaimana seluk beluk "reinkarnasi" kapal Titanic ini?

Titanic II: Kapal Titanic Hidup Kembali dan Kamu Pasti Merinding Melihatnya!Sumber Gambar: iscientimes.com

Sebenarnya, proyek pembuatan kapal Titanic II ini telah diumumkan sejak tahun 2012. Kapal Titanic II memiliki tampilan yang sangat mirip dengan pendahulunya. Namun, di dalamnya ditambah dengan beberapa perubahan kecil yang memenuhi persyaratan keselamatan modern. Kita pasti gak mau kejadian seabad lalu terulang bukan?

Kapal Titanic II ini memiliki panjang 270 meter dan tinggi 53 meter. Kapal besar ini memiliki 840 kabin dan mampu membawa 2.435 penumpang dan 900 kru kapal. Titanic II juga akan menawarkan tiket untuk kelas pertama, kedua dan ketiga. Berbeda dengan rute kapal Titanic I yang berlayar dari Southampton ke New York, kapal Titanic II akan menempuh rute Jiangsu, China timur menuju Dubai.

Baca Juga: Kapal KM Lestari yang Tenggelam Angkut 139 Penumpang

Titanic II: Kapal Titanic Hidup Kembali dan Kamu Pasti Merinding Melihatnya!Sumber Gambar: inhibitat.com

Direktur Pemasaran Blue Star Line James McDonald mengatakan bahwa Titanic yang baru ini memiliki prosedur standar evakuasi yang modern, kontrol satelit, navigasi digital dan sistem radar yang canggih. Sebuah kapal yang benar-benar menggunakan konsep keluaran abad 21 akan diusung oleh Titanic II. Untuk bisa menikmati kapal yang satu ini, Blue Star Line membuka penawaran tiket dimulai dari harga 928,76 dolar AS.

Kronologi tenggelamnya kapal Titanic pada 1912 silam yang semoga tak akan terulang lagi.

Titanic II: Kapal Titanic Hidup Kembali dan Kamu Pasti Merinding Melihatnya!Sumber Gambar: bpblogspot.com

Tenggelamnya kapal Titanic pada 1912 silam sangat mencengangkan. Penyebab tenggelamnya kapal Titanic diduga terjadi akibat kesalahan kemudi. Kapal yang mewah dan megah ini seharusnya bisa diselamatkan jika saja sang kapten tidak nekat terus berlayar usai kapal tersebut menabrak gunung es di Samudra Atlantik Utara.

Titanic II: Kapal Titanic Hidup Kembali dan Kamu Pasti Merinding Melihatnya!Sumber gambar: titanicuniverse.com

Seharusnya saat itu setelah menabrak es, kapal tidak perlu nekat berjalan. Titanic sebenarnya masih bisa mengapung dalam waktu yang lama. Namun, karena ada oknum dalam kapal yang tidak ingin kapal tenggelam perlahan atau diderek ke pelabuhan terdekat, dia pun memerintahkan awak kapal untuk tetap menjalankan kapal Titanic secara perlahan.

Titanic II: Kapal Titanic Hidup Kembali dan Kamu Pasti Merinding Melihatnya!Sumber gambar: pandersite.com

Ini tentu saja bukan keputusan yang bijak. Saat melaju perlahan, tekanan air laut memasuki lambung yang robek dan memenuhi setiap lantai satu persatu. Inilah yang kemudian menyebabkannya kapal tersebut tenggelam. Korban tewas yang tenggelam dan hilang dalam peristiwa ini pun cukup banyak. Tragedi ini semoga tak akan terjadi lagi pada kapal Titanic II.

Penasaran seperti apa kapal Titanic II? Berikut adalah ulasan selengkapnya!

https://www.youtube.com/embed/G9GJDhd_JPo

Baca Juga: Tabrak Benda Misterius, Kapal Feri di Hong Kong Mengalami Kecelakaan

Topik:

  • Bella Manoban

Berita Terkini Lainnya