Insiden Pesawat Jatuh Kolombia: Bocah Misterius Selamatkan Nyawa Pemain Chapecoense

Identitas bocah tidak diketahui sampai sekarang

Istri dari Alan Ruschel, Moa Ruschel kehabisan kata-kata karena sangat bersyukur suaminya selamat dari tragedi jatuhnya pesawat LaMia yang ditumpangi skuat Chapecoense.

Insiden Pesawat Jatuh Kolombia: Bocah Misterius Selamatkan Nyawa Pemain Chapecoenseinstagram.com/alanruschel

Dikutip Daily Mail, pesawat tim Chapecoense yakni LaMia penerbangan 2933 jatuh di area pegunungan 30 km dari Medellin pada hari Senin 28 November 2016 pagi sekitar pukul 10.15 waktu setempat. Pesawat yang terbang dari Santa Cruz di Bolivia itu dikabarkan jatuh karena kekurangan bahan bakar.

Insiden Pesawat Jatuh Kolombia: Bocah Misterius Selamatkan Nyawa Pemain Chapecoenseinstagram.com/alanruschel

Pesawat tersebut mengangkut skuat Chapecoense yang akan bertolak ke kota Medellin di Kolombia untuk melakoni laga leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional. Akibat peristiwa ini, nyaris semua penumpang di pesawat nahas itu meninggal dunia. Masih beberapa orang yang hidup setelah pesawat jatuh.

Selain Alan, ada dua pemain Chapecoense yakni Jakson Follman dan Zampier Neto yang juga selamat. Lalu ada pula dua awak kabin plus satu jurnalis yang juga selamat.

Baca Juga: Bosan Olahraga yang Itu-itu Aja? Mending Cobain Deh Keseruan Aktivitas Satu Ini!

Bocah 10 tahun yang menjadi pahlawan.

Insiden Pesawat Jatuh Kolombia: Bocah Misterius Selamatkan Nyawa Pemain Chapecoenseinstagram.com/alanruschel

Alan Ruschel nyaris bernasib sama. Untung ada seorang pahlawan cilik yang ikut andil menyelamatkan nyawanya. Bocah laki-laki berusia 10 tahun itu menjadi orang pertama yang datang ke lokasi jatuhnya pesawat.

Bocah yang belum diketahui identitasnya memberi petunjuk pada para petugas penyelamat, soal letak keberadaan korban-korban yang terluka parah. Sergio Marulanda, penduduk setempat, yang bergegas menuju lokasi bersama warga lain mengatakan, bocah cilik itu membantu mengarahkan tim penyelamat ke lokasi di mana Ruschel berada.

Marulanda mengemudikan mobilnya di medan yang sulit dan terjal untuk membantu mengevakuasi korban. Aksinya itu menuai pujian. Kerelaannya membantu berhasil menyelamatkan enam nyawa. Identitas pahlawan cilik itu belum terungkap dan sampai sekarang masih menjadi misteri.

Sementara, pemain Chapecoense, Jakson Follmann terpaksa harus menjalani amputasi kaki akibat musibah tersebut. Selain Ruschel, ada juga Helio Neto yang kini mendapatkan perawatan intensif akibat luka parah di kepala dan paru-parunya.

Korban selamat lainnya, Erwin Tumiri menceritakan saat-saat terakhir saat pesawat jatuh. Dia meletakkan tas di antara dua kakinya, lalu membungkuk. Itu posisi yang disarankan ketika potensi kecelakaan terjadi. Nyatanya dalam situasi seperti itu, banyak yang berdiri dari tempat duduk dan kemudian mereka berteriak panik.

Baca Juga: Doa Mengharukan Kiper Chapecoense Marcos Danilo Sebelum Hembuskan Napas Terakhir.

Topik:

Berita Terkini Lainnya