Permen Karet yang Tertelan Tidak Akan Lengket Selamanya

Jangan panik dengan permen karet.

Mungkin sebagian besar dari kita pernah merasa ngeri saat menelan permen karet. Banyak yang mengatakan kalau permen karet yang tertelan akan terus berada dalam perut selama bertahun-tahun. Namun, ternyata hal itu tidak benar.

Dilansir NGIndonesia, (19/11), Gerry Mullin, seorang profesor kedokteran di Johns Hopkins Hospital mengatakan bahwa tubuh manusia bisa mencerna berbagai bahan yang ada pada permen karet. Kemudian dikeluarkan melalui sistem pencernaan.

Permen Karet yang Tertelan Tidak Akan Lengket SelamanyaSumber Gambar: kusuka.com

Permen karet bisa menempel lama di trotoar, kolong meja, atau sepatu. Namun hal serupa tidak terjadi di tubuhmu. Tapi memang butuh waktu yang lama agar permen karet tersebut bisa dicerna secara sempurna. Permen karet pasti lama kelamaan akan bisa dieksresikan dengan lancar.

Permen Karet yang Tertelan Tidak Akan Lengket SelamanyaSumber Gambar: konsultasisyariah.com

Sepanjang karirnya sebagai seorang ahli medis, Nancy McGreal, Ahli Gastroenterologi di Duke Medicine bahkan mengatakan kalau dia tidak pernah melihat ada pasien yang memiliki benda-benda lengket seperti permen karet di dalam usus.

Namun, sebaiknya kamu tetap menghindari menelan permen karet karena bisa mengakibatkan beberapa kasus yang langka seperti penyumbatan usus, kram perut, sembelit dan masalah lainnya.

Permen Karet yang Tertelan Tidak Akan Lengket SelamanyaSumber Gambar: kompas.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya