Kenalan Sama Android Nougat, Nama Baru untuk Android 7.0

Keren lho!

Google secara resmi mengumumkan nama untuk sistem operasi Android versi 7.0 alias Android N. Mereka mengambil nama makanan ringan nan manis dengan awalan huruf yang sama dengan urutan alfabet kode Android sesuai dengan tradisi mereka. Kali ini, untuk "N", Google memilih "Nougat".

Dilansir CNET.com, (3/7), konfirmasi Nougat sebagai nama Android N diumumkan langsung oleh raksasa teknogi asal AS ini melalui akun Twitter resmi Android. Dalam Google juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas usulan nama-nama yang telah diajukan untuk sistem operasi versi terbaru dari Android ini.

Kenalan Sama Android Nougat, Nama Baru untuk Android 7.0techradar.com

Google mengumumkan nama Android Nougat ini via Snapchat dengan memperlihatkan patung robot hijau Android yang berdiri di atas beberapa potongan Nougat. Nougat pun secara resmi telah bergabung dengan berbagai makanan ringan nan manis lain yang juga digunakan sebagai nama dari sistem operasi Android.

Sebelum Nougat, Google telah terlebih dahulu menggunakan nama Cupcake, Donut, Eclaire, Frozen Yoghurt (Froyo), Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop dan Marshmallow untuk sebutan Android.

Baca Juga: Smartphone Androidmu Hilang? Pakai Cara Ini Untuk Melacaknya

Nougat kalahkan Nutella.

Kenalan Sama Android Nougat, Nama Baru untuk Android 7.0youtube.com/channel/UCena9hHASc82NYD2rHlm7Vg

Nougat merupakan jenis makanan ringan dari campuran gula dan putih telur dengan kacang di dalamnya. Makanan ringan ini berhasil menyingkirkan berbagai camilan manis dengan awalan huruf "N" lain yang sempat diajukan oleh masyarakat ke Google, termasuk Nutella. Menurut rencana, Google bakal mulai mengedarkan update Android 7.0 atau Android Nougat pada akhir musim panas atau sekitar September 2016.

Untuk saat ini, Google masih merilis Android Nougat beta v2, dan fitur-fitur yang bakal hadir nantinya meliputi tampilan baru kotak notifikasi, split-screen multitasking atau yang lebih sering disebut sebagai multi-window, peningkatan untuk fitur Doze yang sudah diperkenalkan pada Android Marshmallow tahun lalu. Selain itu juga dukungan untuk platform VR Daydream. Khusus untuk VR Daydream, fitur tersebut bakal cuma bisa dinikmati oleh perangkat yang spesifikasi hardware memadai untuk menjalankan konten virtual reality.

Nastar, jajanan khas Indonesia, sempat masuk daftar pilihan, lho!

Kenalan Sama Android Nougat, Nama Baru untuk Android 7.0inforesepku.com

Sejumlah nama yang pernah diusulkan sebelumnya adalah Nectar, Napoleon, Neyyappam, Nuts, Nectarine, Nolen gur, Nachos, Namik, New York Cheesecake, Noodles, bahkan sampai Nastar dan Nagasari. Nastar merupakan kudapan manis khas Indonesia yang biasanya muncul saat Lebaran. Nama ini sempat masuk daftar pilihan Google.

Sayangnya Google memutuskan untuk memilih Nougat sebagai nama resmi untuk Android penerus Marshmallow tersebut. Tak cukup sampai situ, Google pun meresmikan monumennya untuk merepresentasikan sistem operasi teranyarnya tersebut.

Baca Juga: 20 Momen Ngeselin dengan Ponsel Sendiri Ini Setidaknya Pasti Pernah Kamu Alami

Topik:

Berita Terkini Lainnya