Ini Janji Trump dalam Pidato Kepresidenannya yang Pertama

Tingkat penerimaan rakyat atas terpilihnya Trump hanya 37 persen!

Era baru telah dimulai kini Amerika Serikat secara resmi telah dipimpin oleh Presiden Donald Trump usai peresmian dirinya sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke-45.

Ini Janji Trump dalam Pidato Kepresidenannya yang PertamaJames Lawler Duggan/Reuters via ANTARA FOTO

Senyum merekah pertanda bahagia sangat nampak dalam wajah pengusaha real estate ternama ini. Dia akan segera memulai tugasnya untuk memimpin Amerika Serikat 4 tahun ke depan.

Sebelumnya, Trump dan Wapres AS Mike Pence memimpin iring-iringan parade berjumlah 8 ribu partisipan menyusuri jalanan sepanjang 2,4 kilometer via Pennsylvania Avenue, dari Gedung Capitol menuju Gedung Putih.

Nampak juga Istri Donald Trump, Melania dan anak cucunya ikut serta dalam parade ini. Sepanjang parade tersebut nampak ratusan ribu warga AS (pendukung dan demonstran) menunggu di sepanjang rute parade untuk menyambut Trump dan Pence beserta keluarga mereka.

Diwarnai dukungan dan olok-olokan oleh para pendukung dan demonstran.

Ini Janji Trump dalam Pidato Kepresidenannya yang PertamaAbed Omar Qusini/Reuters via ANTARA FOTO

Tak hanya teriakan pendukung, olokan dari para penolak di luar area pelantikan juga mengiringi acara tersebut. Namun, Trump tetap melangkah kedepan dan melambai ke arah warga AS.  Rombongan ini pun datang di kompleks Gedung Putih dan disambut dengan sorakan gembira oleh pendukungnya.

Pidato resmi Donald Trump.

Ini Janji Trump dalam Pidato Kepresidenannya yang PertamaJonathan Ernst/Reuters via ANTARA FOTO

Ucapan terima kasih dilantunkan oleh Trump kepada presiden AS sebelumnya, Barrack Obamma dalam pidato resmi pertamanya usai dilantik menjadi presiden ke-45 AS.

Dikutip dari Sidney Morning Herald, dia pun berjanji akan membangun kembali negara Amerika dan mewujudkan janji negara untuk seluruh masyarakat. Dia juga mengajak seluruh rakyat bekerja sama dan mendukungnya mengarahkan nasib Amerika dan dunia untuk bertahun-tahun ke depan.

Baca Juga: [OPINI] Apa Dampak Kemenangan Donald Trump Terhadap Indonesia?

Pelantikan ini adalah sebuah kejutan besar dimana sosok pengusaha yang belum pernah dikenal namanya, tiba-tiba menjadi presiden negeri Paman Sam.

Janji Trump lain adalah menyingkirkan semua kebijakan Presiden sebelumnya, Barack Obama, serta meninjau ulang aliansi dengan Eropa dan Asia. Sayangnya, Trump masuk ke Gedung Putih ini dengan level penerimaan rakyat hanya 37 persen. Jumlah ini termasuk paling rendah sepanjang sejarah kepresidenan AS. Namun, apapun hasilnya, tidak akan ada yang bisa menghentikan Trump.

Selamat bertugas.

Baca Juga: Donald Trump Sedang Unggul dalam Pemilu, Ini Reaksi Warga Amerika!

Topik:

Berita Terkini Lainnya