Gila! Pria Ini Nekat Coba Buka Pintu Pesawat Cuma Karena Ingin Merokok

Pria ini cari masalah

Seorang penumpang yang berada di pesawat milik maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa, berbuat ulah. Hal ini menyebabkan pihak maskapai terpaksa mengalihkan tujuannya. Semua bermula ketika penumpang tersebut mencoba membuka pintu pesawat di ketinggian 38.000 kaki alias 11.500 meter.

Dilansir Kompas.com, penumpang tersebut beralasan bahwa dia mencoba membuka pintu karena ingin merokok. Sebuah alasan yang tentunya tidak masuk akal. Alhasil, pesawat dengan tujuan Vancouver, Kanada, ini pun terpaksa melakukan pendaratan di Hamburg setelah lepas landas dari kota Muenchen.

Gila! Pria Ini Nekat Coba Buka Pintu Pesawat Cuma Karena Ingin Merokokkompas.com

Di bandara Hamburg, kru kabin kemudian menurunkan penumpang yang dianggap membahayakan keselamatan penerbangan tersebut. Kepolisian Hamburg membenarkan bahwa sebuah tim penyelamat, termasuk di dalamnya seorang dokter, dikirim untuk menjemput pria tersebut. Saat didiagnosis, ternyata penumpang tersebut memang mengalami gangguan kejiwaan.

Gila! Pria Ini Nekat Coba Buka Pintu Pesawat Cuma Karena Ingin Merokoktwitter.com/flightradar24

Baca Juga: Pelukan Erat Paus dan Imam Besar Al-Azhar Membawa Angin Segar bagi Perdamaian.

Salah seorang penumpang pesawat yang bernama Dan Iosch mendengar ada pria yang duduk di barisan belakang pesawat berteriak dan mengamuk. Penumpang tersebut kemudian mencoba membuka pintu belakang pesawat di ketinggian 38.000 kaki. Sejak awal, penumpang tersebut memang sudah menimbulkan masalah. Sayangnya kru pesawat tetap memutuskan untuk berangkat.

Gila! Pria Ini Nekat Coba Buka Pintu Pesawat Cuma Karena Ingin Merokoktwitter.com/CBCNews

Pada saat pesawat sudah mengudara, penumpang tersebut semakin gelisah dan dia malah mencoba menyalakan rokok sambil terus-menerus berteriak. Kedatangan pesawat di Vancouver pun harus terlambat selama tiga jam. Meski demikian, Iosch memuji keputusan dari sang kapten pesawat. Kaptennya pesawat tetap tenang dan bisa mengatasi masalah ini dengan mengarahkan pesawatnya ke Hamburg.

Di tempat lain, seorang pria terpaksa diikat kaki dan tangannya di kursi pesawat gara-gara merokok.

Gila! Pria Ini Nekat Coba Buka Pintu Pesawat Cuma Karena Ingin Merokokliputan6.com

Seorang pria berkewarganegaraan Jerman terpaksa diikat kaki dan tangannya di kursinya gara-gara beberapa kali mencoba untuk merokok di pesawat. Dia benar-benar tidak tahan betul ingin merokok. Bahkan pria ini memaksa dengan menggunakan kekerasan.

Pria bernama Mathias Jorg ini awalnya naik pesawat maskapai Emirates dari Singapura menuju Brisbane, Australia. Dia kemudian beberapa kali mencoba menyalakan rokoknya, namun berhasil digagalkan oleh awak pesawat.

Staf penerbangan EK432 itu terpaksa mengikat Jorg di kursinya ketika pria 54 tahun ini mulai agresif. Dia tetap memaksa untuk merokok. Dalam sebuah foto yang diambil salah seorang penumpang, Jorg nampak tidak berdaya dengan tali yang diikatkan di sekujur tubuhnya. Saat pesawat mendarat di bandara pada pukul 1 dini hari, Jorg langsung digiring oleh Kepolisian Federal Australia dan diadili. Tuduhannya antara lain merokok dalam pesawat, menyerang dan mengganggu pekerjaan awak pesawat.

Baca Juga: Van Gaal Resmi Dipecat, MU Sudah Siapkan Mourinho Sebagai Pengganti.

Topik:

Berita Terkini Lainnya