Badai Harvey Bikin Makhluk Berwajah Mengerikan Ini Terdampar

Makhluk dari laut dalam

Angin kencang dan hujan deras yang diakibatkan oleh badai Harvey ternyata menciptakan sebuah fenomena yang unik. Seekor makhluk laut misterius dengan taring dan tak berwajah dikabarkan terdampar di garis pantai barat daya Texas. Kemunculan makhluk ini pun kemudian menjadi obrolan di dunia maya. Salah satu unggahan yang mendapatkan banyak respons adalah milik Manajer National Audubon Society, Preeti Desai. “Makhluk apakah ini?” tanya Desai dalam unggahannya, Senin (14/9). 

Desai mengatakan bahwa mahluk aneh tersebut ditemukan ketika dia dan sejumlah pakar konservasi tengah melakukan peninjauan kerusakan badai Harvey. Dari sinilah seekor makhluk berwarna cokelat nampak terdampar di pantai Texas atau sekitar 15 mil dari Galveston. Sejumlah komentar pun membanjiri temuan tersebut? Ada yang mengatakan bahwa itu adalah sejenis belut yang membengkak, ada juga yang mengatakan itu adalah alien.

Lalu mahluk apakah ini sebenarnya?

Badai Harvey Bikin Makhluk Berwajah Mengerikan Ini TerdamparPreeti Desai/Twitter.com

Kenneth Tighe, ahli biologi dari Museum Sejarah Alam Nasional Smithsonian mengatakan bahwa makhluk itu kemungkinan adalah seekor ular belut fangtooth, atau Aplatophis chauliodus. Ular Fangtooth hidup di lobang 100 sampai 300 kaki di perairan yang membentang dari Teluk Meksiko sampai Guyana Prancis. Mereka memiliki moncong dan mata yang tersembunyi untuk memangsa ikan dan biota laut lainnya.

Baca juga: Mengharukan, Pria Ini Terobos Badai Demi Selamatkan Anjing.

Badai Harvey Bikin Makhluk Berwajah Mengerikan Ini TerdamparPreeti Desai/Twitter.com

Jika bukan itu, kemungkinan lainnya adalah Victory Bathyuroconger atau Xenomystax congroides. "Ketiganya berasal dari Texas dan memiliki gigi mirip taring. Sayangnya, ekor hewan ini telah hancur. Padahal satu-satunya cara membedakan spesies ini adalah dengan melihat ujung ekornya,” ujar Kenneth.

Apakah kemunculan mahluk ini benar-benar dikarenakan Badai Harvey?

Badai Harvey Bikin Makhluk Berwajah Mengerikan Ini TerdamparPreeti Desai/Twitter.com

Collection Manager dari Scripps Institution of Oceanography, Ben Frable, tidak yakin badai Harvey yang melanda Texas pada 25 Agustus yang membawa makhluk itu ke pantai. “Mereka kadang-kadang tinggal di perairan dangkal dan bisa muncul ke permukaan laut tanpa bantuan badai," ujar Fable dikutip Fox News.

Meski demikian, sejumlah pihak banyak yang setuju bahwa kedatangan makhluk ini dipengaruhi oleh badai kuat yang melanda A.S. dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, sejumlah hewan terdampar dalam badai Irma, yakni dua manatee (semacam sapi laut) yang terdampar di Teluk Sarasota di Florida. Sekelompok orang pun kemudian menyelamatkan hewan ini.

Badai Harvey Bikin Makhluk Berwajah Mengerikan Ini Terdamparpatch.com

Penduduk Florida mengaku masih was-was dengan kedatangan hewan-hewan aneh tersebut. Mereka setidaknya menghindari pertemuan dengan buaya yang habitatnya ada di Gatorland di Orlando. Bisa dibayangkan sendiri apa jadinya jika mereka terdampar dan bertemu dengan manusia.

Baca juga: Unik dan Heroik, Begini Cara Warga Houston Selamatkan Korban Badai.

Topik:

Berita Terkini Lainnya