Pilot Selfie Saat Kemudikan Pesawat, Ternyata Ini Triknya

Mengagumkan!

Seorang Pilot asal Brasil, Daniel Centeno sempat menggemparkan jagat netizen setelah mengunggah foto kontroversialnya sedang menerbangkan pesawat sambil berselfie. Pasalnya, aksi selfie-nya itu dianggap sangat berbahaya, apalagi sang pilot mengeluarkan tubuhnya dari atas jendela dan membawa tongsis di atas angkasa untuk mengambil gambar.

Eits, Tunggu dulu, ternyata itu semua hanya rekayasa.

Pilot Selfie Saat Kemudikan Pesawat, Ternyata Ini Triknyainstagram.com/pilotganso

Eits, jangan deg-degan dulu. Untuk membuat gambarnya yang menakjubkan ini, ternyata Daniel menggunakan Photoshop. Meski demikian, banyak orang yang sudah terjebak mengira bahwa si pilot benar-benar melakukan aksinya secara nyata!  "Saya harus memberi tahu Anda bahwa foto ini adalah palsu”, ungkap si pilot.

Pilot Selfie Saat Kemudikan Pesawat, Ternyata Ini Triknyainstagram.com/pilotganso

Daniel menjelaskan bahwa penumpang pesawat tidak perlu takut pilot akan mengambil foto saat mengendalikan pesawat terbang. Seperti yang dilakukannya saat ini, tidak ada pilot yang akan senekat itu benar-benar berfoto ria saat sedang melayang di udara.  

Baca juga: India, Negara dengan Selfie Berujung Maut Terbanyak.

Pilot Selfie Saat Kemudikan Pesawat, Ternyata Ini Triknyainstagram.com/pilotganso

Aksi rekayasa ini ketahuan setelah seorang netizen mengaku menemukan backgorund langit dan perkotaan yang serupa menjadi latar foto selfie Daniel di tempat lain. Kedua, jika dilihat dari rambut Daniel, nampak rambutnya masih rapi tidak tertiup angin sama sekali. Padahal, pesawat berjalan melawan arah angin. Ketiga, jika diamati baik-baik pantulan darii kacamata hitamnya, maka akan menunjukkan landasan pacu bandara.

Meski hanya tipuan, apa yang dilakukan Daniel ini cukup mengagumkan.

Pilot Selfie Saat Kemudikan Pesawat, Ternyata Ini Triknyainstagram.com/pilotganso

Cukup mengagumkan sekali bagaimana Daniel menggunakan teknik Photoshop klasik untuk menipu puluhan ribu followers-nya di Instagram. Reaksi pro kontra pun bermunculan. Ada yang bereaksi dengan cemas aksi selfie di atas awan itu berbahaya. Ada yang sudah tau sejak awal bahwa foto itu tak lebih dari sekedar editan.

Ada sejumlah netizen yang tau foto itu palsu hanya dengan melihat dashboard kendali pesawat tersebut. Menurut si netizen, pada saat berada di atas awan, kecepatan pesawat adalah 250 sampai 500 km/jam. Bayangkan saja ada orang yang berani keeluar dari jendela pesawat. Bisa-bisa udara masuk lewat jendela, dan semua orang akan mati kedinginan.

Baca juga: AirSelfie: Alat Selfie Kekinian yang Lebih Asyik dari Tongsis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya