6 Fakta Festival Bugil Massal di Inggris yang Wajib Kamu Tahu!

Iya, bugil. Kamu gak salah baca.

Pernahkah kamu membayangkan akan telanjang bulat-bulat sambil berjalan di tengah kota?

Bagi kita mungkin ini terasa mengerikan dan memalukan. Tapi tidak dengan orang-orang di Inggris. Entah apa yang dipikirkan mereka ketika memutuskan untuk melakukan aksi telanjang di Kota Hull, Inggris. Aksi ini tak dilakukan sendirian, tapi akan dilakukan oleh banyak orang.

Tujuannya hanya satu, yaitu untuk kepentingan seni. Nah, penasaran dengan aksi aneh ini? Yuk simak fakta-fakta unik terkait proyek bugil massal yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli 2016 nanti.

1. Proyek yang melibatkan fotografer ternama.

6 Fakta Festival Bugil Massal di Inggris yang Wajib Kamu Tahu!Sumber Gambar: smh.com

Proyek ini melibatkan seorang Fotografer internasional terkemuka bernama Spencer Tunick. Dia akan mengabadikan karya terbarunya di sana untuk merayakan status kota Hull yang tahun 2016 ini ditetapkan sebagai kota budaya Inggris Raya.

2. Aksi telanjang ini bakal diselenggarakan di Pelabuhan East Yorkshire.

6 Fakta Festival Bugil Massal di Inggris yang Wajib Kamu Tahu!Sumber Gambar: posharini.blogspot.com

Kerumunan manusia telanjang bulat ini nantinya akan berlangsung di pelabuhan East Yorkshire pada 9 Juli. Hasil fotonya nanti akan diluncurkan pada tahun 2017. Panitia berharap ratusan orang akan menanggalkan pakaiannya dan berbugil untuk bergabung dalam pemotretan untuk karya berjudul Sea Of Hull.

Baca Juga: 1000 PSK Kalijodo Terancam Bugil Tapi Nggak Jadi.

3. Peserta tidak hanya telanjang, tapi juga dipoles.

6 Fakta Festival Bugil Massal di Inggris yang Wajib Kamu Tahu!Sumber gambar: insomniac.com

Tidak hanya telanjang, peserta juga akan dipoles dengan kosmetik tubuh. Mereka akan ditata untuk membentuk berbagai warna laut dan menciptakan bentuk-bentuk abstrak untuk pemotretan

4. Nantinya, aksi ini akan bertemakan “lautan manusia" yang membanjiri kota.

6 Fakta Festival Bugil Massal di Inggris yang Wajib Kamu Tahu!Sumber gambar: travelunbound.com

Dalam proyek ini, sang fotografer berharap bisa menciptakan lautan manusia yang membanjiri lanskap kota. Pewarnaan tubuh pun juga akan dilakukan guna membantu orang-orang untuk mengatasi hambatan mereka dalam berpose telanjang.

5. Anak muda yang berusia 18 tahun ke atas boleh gabung di festival telanjang ini.

6 Fakta Festival Bugil Massal di Inggris yang Wajib Kamu Tahu!Sumber gambar: theguardian.com

Kirsten Simister, dari Ferens Art Gallery Hull, mengatakan bahwa aksi seni ini merupakan kesempatan untuk melibatkan masyarakat secara langsung dalam pertunjukan menakjubkan yang akan mengubah kota untuk beberapa saat. Siapapun yang sudah berusia lebih dari 18 tahun dapat mengambil bagian di festival ini.

6. Aksi bugil bersama yang bukan pertama kalinya.

6 Fakta Festival Bugil Massal di Inggris yang Wajib Kamu Tahu!Sumber gambar: skaties.lv

Sebelumnya, aksi bugil bersama juga pernah dilakukan oleh ribuan orang di jalan-jalan Kota Portland, Amerika Serikat, untuk mempromosikan gerakan bersepeda sebagai alternatif terhadap kendaraan bermotor. Sambil menyalakan lampu dan membunyikan bel, rombongan pesepeda ini disambut dengan sorak-sorai warga yang memadati jalan-jalan kota itu. Aksi bersepeda dengan bertelanjang bulat ini diikuti lebih dari 8.000 peserta.

Baca Juga: 10 Artis Ini Rela Bugil Sepanjang Peran Mereka di Film.

Topik:

Berita Terkini Lainnya