Fakta-fakta Pria Cerdas di Balik Google Doodle yang Jarang Diketahui Orang

Ryan Germick yang cemerlang

Hal yang menarik dari search engine Google adalah Google Doodle.

Setiap hari, Google Doodle menampilkan gambar-gambar unik dan lucu. Mau tahu siapa orang di balik Google Doodle? Ya, dia adalah Ryan Germick.

Sebagai penggambar utama, Germick memimpin tim beranggotakan sekitar 12 orang. Tugas mereka adalah sebagai daya kreatif dan teknis di balik logo Google yang berubah-ubah. Penasaran seperti apa orangnya? Berikut fakta-fakta tenang Germick yang wajib kamu tahu!

1. Saat kanak-kanak, Ryan Germick sangat gemar menggambar. Namun, tak seperti anak lainnya, dia tak pernah berhenti untuk menggambar!

Fakta-fakta Pria Cerdas di Balik Google Doodle yang Jarang Diketahui Orangthedailybeast.com

2. Pada akhirnya, kegemaran Germick ini terbayarkan dan menuntunnya kepada karir di persimpangan antara seni dengan teknologi yang dipenuhi kode dan didominasi otak kiri.

Fakta-fakta Pria Cerdas di Balik Google Doodle yang Jarang Diketahui Orangmanggadget.com

3. Dari waktu ke waktu, penikmat karya Germick juga telah bertambah, dari hanya orang tua dan empat saudaranya, kini menjadi jutaan orang yang mengunjungi laman utama Google.

Fakta-fakta Pria Cerdas di Balik Google Doodle yang Jarang Diketahui Orangletterboxd.com

Baca Juga: Untukmu Malaikat Kecilku, yang Lahir untuk Sebuah Alasan.

4. Percaya atau tidak, Google adalah perusahaan pertama dan satu-satunya yang dia lamar. Waktu itu adalah tahun 2006. Dia saat itu direkrut sebagai spesialis grafis web.

Fakta-fakta Pria Cerdas di Balik Google Doodle yang Jarang Diketahui Orangtelegraph.co.uk

Germick pun jalan-jalan dari dunia seni ke dunia teknologi penuh lika-liku.

5. Ikon buatan Germick yang paling terkenal ialah Pegman di Google Map, sosok kecil berwarna kuning yang muncul ketika Anda menggunakan pengaturan Google Street View di peta Google.

Fakta-fakta Pria Cerdas di Balik Google Doodle yang Jarang Diketahui Oranggoogle.co.id/maps

6. Google Doodle pertama muncul pada musim panas 1998 ketika pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, mencari cara asyik untuk memberi tahu orang bahwa mereka sedang tidak di kantor. Mereka pergi ke festival Burning Man.

Fakta-fakta Pria Cerdas di Balik Google Doodle yang Jarang Diketahui Orangmagneticstate.com

7. Germick mendapat posisi di tim Doodle dan bekerja di bawah bimbingan Dennis Hwang, orang yang dianggap sebagai ayah Google Doodle.

Fakta-fakta Pria Cerdas di Balik Google Doodle yang Jarang Diketahui Orangphys.org

Internetlah yang benar-benar mengasah ambisi Germick menjadi seorang seniman teknologi yang luar biasa.

Google Doodle bukan hanya sekadar menarik bagi pengunjung Google. Menurut pakar branding Karen Post dari Tampa, Florida menyebutkan bahwa ini adalah sebuah langkah brilian bagi perusahaan Google itu sendiri untuk menarik minat para pengguna internet.

Baca Juga: Saipul Jamil Tertawa Pamerkan Tangannya Diborgol: Gila atau Cari Sensasi Saja?

Topik:

Berita Terkini Lainnya