Bukan Anak, Pasangan Ini Malah RIbutkan Hak Asuh Anjing Setelah Bercerai

Seberapa penting anjing bagi mereka?

Saat bercerai, maka salah satu hal yang diperebutkan pasangan adalah hak asuh buah hati. Seorang anak terkadang harus memilih untuk tinggal bersama ayah atau ibunya. Namun, ada fakta menggelikan dimana pasangan yang bercerai di Jerman ternyata lebih memperebutkan hak asuh anjing dibandingkan hak asuh anak?

Bukan Anak, Pasangan Ini Malah RIbutkan Hak Asuh Anjing Setelah Berceraihuffingtonpost.com

Dikutip dari media Jerman, The Local, (27/1), pengadilan Nuremberg yang menangani kasus ini memiliki cara tersendiri untuk memutuskan siapa yang akan berhak menjadi pengasuh anjing-anjing itu.

Ada satu kasus dimana pasangan yang bercerai memiliki beberapa ekor anjing saat mereka masih menikah. Namun, saat mereka bercerai, perebutan hak asuh anjing-anjing malah terjadi layaknya medan perang. Lalu siapakah yang berhak mendapatkan hak asuh mereka?

Putusan pengadilan lebih mengutamakan siapa yang lebih peduli dengan anjing tersebut.

Bukan Anak, Pasangan Ini Malah RIbutkan Hak Asuh Anjing Setelah Berceraithelocal.it

Pengadilan Nuremberg pun akhirnya memutuskan anjing-anjing itu akan bersama dengan si istri, karena mereka tinggal bersamanya selama beberapa bulan terakhir.

Ketika menikah, dua sejoli tersebut memiliki 6 anjing. Perselisihan pun terjadi dan sang istri membawa anjing-anjing itu tinggal bersamanya selama beberapa bulan. Namun kemudian sang suami ingin mengklaim anjing tersebut saat sidang berlangsung.

Selain pertimbangan tersebut, pihak pengadilan juga mengajukan sejumlah pertanyaan kepada pasangan tersebut seberapa pentingkah anjing-anjing itu bagi mereka.

Baca Juga: Kisah Hidup 12 Jenis Anjing Lucu yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Memelihara Mereka!

Mereka juga mempertanyaan kemampuan satu pihak dalam merawat anjing-anjing itu dibandingkan dengan kemampuan pihak lainnya.

Anjing lebih nyaman tinggal dengan pihak yang sudah memiliki hubungan khusus dengan mereka lebih lama.

Bukan Anak, Pasangan Ini Malah RIbutkan Hak Asuh Anjing Setelah Berceraithelocal.de

Pihak pengadilan sebelumnya juga kesulitan menilai siapa yang berhak merawat anjing ini karena keduanya nampak bersama-sama merawat hewan peliharaan mereka dengan baik.

Namun, para hakim akhirnya memutuskan berdasarkan perlindungan satwa, yaitu tidak mungkin memaksakan perpisahan dari orang yang telah dekat dan bersama mereka selama 9 bulan.

Baca Juga: Jangan Pernah Memelihara Anjing Karena 7 Alasan Ini!

Topik:

Berita Terkini Lainnya