Bocah 6 Tahun Ini Terobos Jalanan Berbahaya Demi Kado Ibunya

Sempat dikira hilang

Sudahkah kita memberi sesuatu pada ibu kita di hari ibu? Faktanya, masih banyak dari kita yang mungkin lupa dengan kapan hari ibu itu sendiri. Sering juga pikiran kita mengatakan bahwa Hari Ibu adalah hari yang biasa. Namun, anak kecil dari Australia ini melakukan sesuatu yang mengejutkan keluarganya hanya untuk bisa membelikan hadiah untuk ibunya di Hari Ibu. Hari Ibu di Australia beda dengan di Indonesia. Jika di sini hari istimewa tersebut jatuh pada 22 Desember, beberapa negara barat seperti Australia diperingati setiap minggu ke dua di bulan Mei. 

Bocah 6 Tahun Ini Terobos Jalanan Berbahaya Demi Kado IbunyaNathan Dyer/Geelongadvertiser.com.au

Dikutip dari Mashable.com, (17/5), bocah tersebut bernama Raith Barlow. Bocah berusia enam tahun ini rela meninggalkan rumahnya di kota Geelong, Melbourne pada hari Minggu pagi tanpa memberitahu siapapun. Alasannya sederhana, dia ingin membuat kejutan dengan membelikan televisi untuk ibunya sebagai kejutan pada Hari Ibu.

Anak ini menempuh jarak yang sangat jauh demi ibunya bahagia.

Bocah 6 Tahun Ini Terobos Jalanan Berbahaya Demi Kado IbunyaGeelongadvertiser.com.au

Raith menggunakan sapu untuk membuka kait kunci pintu rumahnya saat sang ibu sedang berada di kamar mandi. Dia kemudian mengendarai sepeda kesayangannya sejauh 3.2 kilometer ke supermarket untuk menemukan hadiah yang sempurna untuk sang ibu.

Stacey, sang ibu mengatakan bahwa rute yang dijalani anaknya adalah rute yang sama jauhnya dengan tempat sang suami bekerja. Ketika dia menyadari bahwa anaknya hilang, dia sangat ketakutan. Pasalnya sang anak masih berusia 13 tahun. Dia pun kemudian menelpon polisi untuk meminta bantuan.

Raith pun menempuh jalan raya yang ramai di atas sepedanya, Raith pergi ke sebuah supermarket bernama “ALDI” dan menyeret sebuah televisi ke mesin kasir. Dia ingin membeli televisi tersebut seharga seharga 40 sen. Di saat yang sama, polisi sudah mulai mencari anak muda tersebut.

Baca Juga: 13 Foto Persalinan Paling Menyentuh Ini Buktikan Ibu Adalah Pahlawan Sejati. 

Raith pun memberikan kado kepada ibu kesayangannya.

Bocah 6 Tahun Ini Terobos Jalanan Berbahaya Demi Kado IbunyaMike Dugdale/Geelongadvertiser.com.au

Manajer Supermarket, Michael Bourdouvalis yang melihat Raith datang ke toko sendirian tidak tega membiarkannya kembali ke rumah sendiri. Dia pun berjalan menemani Raith hingga dia berjarak satu kilometer dari rumahnya. Melihat helikopter polisi di depannya, Bourdouvalis pun menginformasikan kepada pihak polisi bahwa Raith baik-baik saja.

Raith pun pulang ke rumah dan memberikan kejutan berupa sebuah TV untuk sang mama. Stacey pun segera memeluk anaknya itu dan dia sangat berterima kasih pada manajer supermarket yang sebelumnya mendampingi anaknya untuk bisa pulang dengan selamat.

Dalam pelukan ibunya, Raith tak lupa mengucapkan sepatah kata untuk mengakhiri petualangan di hari Minggunya ini, yaitu:

"Aku sayang mama"

Baca Juga: Beda Usia 8 Tahun, Inilah 10 Momen Kedekatan Teuku Rassya dan Ibu Tirinya. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya