Menyentuh, Seekor Anjing Selamatkan Anak Rusa yang Tenggelam

Kadang kita perlu berguru pada mereka

Meski hanya berdasarkan naluri, anjing pun ternyata bisa melakukan hal yang menyentuh hati. Seekor anjing di Amerika Serikat dilaporkan menyelamatkan anak rusa yang hampir tenggelam. Kejadian itu terjadi beberapa waktu lalu di perairan lepas Long Island, New York. Melihat seekor anak rusa yang tenggelam di laut lepas, sang anjing langsung berlari dan menyelamatkan anak rusa tersebut dari maut.

Menyentuh, Seekor Anjing Selamatkan Anak Rusa yang TenggelamCaters via Express.co.uk

USA Today, (19/7), melaporkan bahwa sang pemilik anjing sangat terkejut dengan tindakan hewan peliharaanya. Anjing berjenis Golden Retriever itu langsung berenang dengan tangkas menarik rusa yang terseret arus. Aksi heroik anjing bernama Storm ini langsung diabadikan oleh si pemilik dan kemudian mengunggahnya ke situs Youtube.

Akhirnya rusa tersebut berhasil diselamatkan.

Menyentuh, Seekor Anjing Selamatkan Anak Rusa yang Tenggelamnews10.com

Mark Freeley, pemilik dari anjing tersebut mempeerlihatkan video bagaimana Storm menyeret rusa tersebut dari kedalaman air. Storm meraih leher rusa tersebut dan menariknya secara perlahan.  Setelah sampai di tepi pantai, Storm langsung meletakan bayi rusa tersebut disampingnya dan memastikan kondisinya baik-baik saja.

Sayangnya, bayi rusa tersebut nampak panik dan kemudian kembali lagi ke air. Untungnya, regu penyelamat pun tiba dan langsung menyelamatkan bayi rusa tersebut.  Frank Floridia, Regu Penyelamat dari Strong Island Rescue langsung terjun ke air dan meletakan tali laso di sekitar bayi rusa. Floridia kemudian memanggil rekannya yang lain, Erica Kutzing, untuk membantu penyelamatan tersebut.

Setelah perjuangan panjang, bayi rusa ini akhirnya berhasil diselamatkan. Tidak ada cidera serius yang dialami bayi rusa tersebut. Dia hanya mengalami beberapa luka pada bagian mata serta bulu-bulunya nampak ditumbuhi oleh kutu-kutu.

Baca Juga: Diharamkan di Taiwan, Konsumsi Daging Anjing Justru Meningkat di Indonesia. 

Rusa tersebut akan dirawat sementara dan dilepaskan kembali ke alam bebas saat kondisinya pulih.

Menyentuh, Seekor Anjing Selamatkan Anak Rusa yang TenggelamShermarr via Whitewolfpack.com

Rusa tersebut kemudian diantarkan ke Pusat Penanganan Hewan di Long Island. Pihak medis pun melaporkan bahwa kondisi bayi rusa tersebut perlahan mulai stabil. Namun, dia membutuhkan perawatan yang intens hingga beberapa bulan kedepan sebelum nantinya akan dilepaskan kembali ke alam bebas.

Simak video lengkap aksi heroik anjing tersebut dibawah ini:

Baca Juga: 9 Kisah Menyentuh Anjing yang Berhasil Selamat dari Kematian. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya