Di Usia 63 Tahun, Wanita Ini Sukses Melahirkan Anak Perempuan Pertamanya!

Kelahiran ini adalah kesuksesan besar

Seorang warga Tasmania, Australia, menjadi perempuan tertua yang menjadi ibu untuk pertama kalinya. Wanita ini berhasil melahirkan anak pertama di usia yang sangat tidak biasa bagi seorang perempuan untuk mengandung bayi, yaitu 63 tahun.

Dilansir Daily Mail, ibu baru yang enggan disebutkan namanya tersebut melahirkan bayi perempuan pada usia kandungan 34 pekan melalui operasi caesar. Sang suami yang berusia 78 tahun menemani proses tersebut di sebuah rumah sakit swasta di Melbourne, Australia.

Di Usia 63 Tahun, Wanita Ini Sukses Melahirkan Anak Perempuan Pertamanya!bbc.com

Kelahiran ini adalah kesuksesan besar setelah pasangan suami istri (pasutri) berusia lanjut tersebut gagal menjalani program bayi tabung selama beberapa tahun terakhir. Namun, akhirnya keduanya menuai hasil atas perjuangan mereka pada Senin 1 Agustus 2016.

Baca Juga: 5 Pria Ini Menstruasi, Hamil dan Melahirkan!

Diketahui, buah hati mereka merupakan hasil inseminasi menggunakan sumber embrio dari donor di luar negeri. Sayangnya, mereka belum dapat mengumumkan nama buah hati tercintanya. Sebelumnya, pada 2010, perempuan Australia lainnya tercatat melahirkan untuk pertama kalinya di usia 60 tahun. Sementara perempuan tertua di dunia yang mencetak rekor melahirkan di usia senja adalah Adriana Iliescu.

Di Usia 63 Tahun, Wanita Ini Sukses Melahirkan Anak Perempuan Pertamanya!Adriana - dailymail.co.uk

Warga negara Rumania tersebut berhasil melahirkan pada tahun 2005 dalam usia ke-66 tahun. Fenomena ini termasuk langka, karena biasanya 53 tahun merupakan batas usia akhir kehamilan alami. Profesor Monash University, Gab Kovacs berujar bahwa tubuh manusia tidak didesain untuk memiliki anak pada usia 60 tahun ke atas.

Pihak rumah sakit sebelumnya sempat menolak untuk menangani wanita lansia yang hamil.

Di Usia 63 Tahun, Wanita Ini Sukses Melahirkan Anak Perempuan Pertamanya!artikel-wasir-artikel-ambeien.blogspot.co.id

Klinik bayi tabung atau IVF sebetulnya memiliki kewajiban untuk menolak penanganan bagi wanita yang usiannya lebih dari 53 tahun yang mana merupakan akhir dari masa kehamilan normal. Anak tersebut dikhawatirkan akan membutuhkan perawatan selama 20 tahun lebih dan ada kemungkinan bahwa ibu tersebut tidak dapat melahirkan dengan baik.

Namun kenyataanya wanita tua ini berhasil melahirkan bayi perempuan pada usia kehamilan 34 minggu melalui operasi caesar di Melbourne. Ibu dan bayi tersebut masih berada di sebuah rumah sakit swasta setempat. Meski demikian, hingga saat ini, nama ibu dan bayinya belum diungkap ke publik.

Sudah bertahun-tahun menginginkan anak.

Di Usia 63 Tahun, Wanita Ini Sukses Melahirkan Anak Perempuan Pertamanya!dailymail.co.uk

Ibu tersebut dan pasangannya, yang berusia 78 tahun, telah lama menginginkan anak dan sebelumnya menjalani prosedur bayi tabung selama bertahun-tahun. Setelah program bayi tabung gagal, dia akhirnya mengandung dengan menggunakan embrio yang didatangkan dari luar Australia.

Baca Juga: 14 Perasaan Campur Aduk Pria Ketika Mendampingi Istri yang Sedang Hamil.

Topik:

Berita Terkini Lainnya