11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!

Yakin mau ke Amerika?

Amerika masih tak lepas dari berbagai kasus penembakan brutal yang entah apa motifnya. Baru-baru ini sebuah aksi penembakan brutal kembali terjadi di negeri Paman Sam ini. Dalam penembakan yang terjadi di Kansas, Kamis (25/2) membuat empat orang tewas. Pelaku beraksi di tiga lokasi terpisah. Hingga akhirnya dia pun tewas dieksekusi oleh kepolisian setempat.

Penembakan tersebut berawal di jalanan kota Newton. Saat itu, pelaku melepas tembakan ke arah seorang pria yang mengemudikan truk. Kemudian pelaku melanjutkan aksinya dengan menembak satu korban di bagian kaki di ruas jalanan lainnya. Usai melancarkan aksinya, pelaku melanjutkan perjalanan dan melepas tembakan di area parkir pabrik Excel Industries di wilayah Hesston. Beberapa pekerja pabrik langsung panik dan berusaha menyelamatkan diri.

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar:edition.cnn.com/

Pelaku adalah seorang pria bernama Cedric Ford yang berusia 38 tahun. Motif penembakan tersebut masih belum diketahui pasti. Pihak kepolisian masih melakukan investigasi dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui fakta lebih lanjut terkait kasus penembakan ini.

Ternyata kasus penembakan ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Berikut adalah rentetan kasus penembakan sadis yang pernah terjadi di Amerika dari waktu ke waktu.

1. Pada tahun 1966, penembakan membabi buta terjadi di Texas. Sejumlah 16 orang tewas dan 30 orang luka-luka.

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: cnn.com

Pada tanggal 1 Agustus 1966 di Austin, Texas, seorang pria bernama Charles Joseph Whitman melepaskan tembakan membabi buta dari menara sebuah kampus. Dalam aksinya ini, dia sukses membunuh 16 orang dan 30 orang lainnya terluka. Parahnya lagi, Whitman ternyata juga membunuh ibu dan adiknya sendiri sebelum peristiwa tersebut berlangsung.

2. Pada tahun 1982, seorang sipir penjara Pennsylvania tembak mati 13 orang.

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber Gambar: topik9.com

Pembantaian lainnya terjadi pada tanggal 25 September 1982. Kala itu, seorang sipir penjara di Pennsylvania menembak mati 13 orang. Pelaku yang bernama George Bank ini bahkan tega menembak mati kelima anaknya.

3. Pada tahun 1984, sejumlah 21 orang dewasa dan anak-anak ditembak mati di McDonalds California.

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: historyandheadlines.com

Sebuah peristiwa yang miris terjadi di sebuah restoran cepat saji pada tanggal 18 Juli 1984 di San Ysidro, California. Pria bernama James Huberty mengeksekusi mati 21 orang dewasa dan anak-anak di restoran McDonalds setempat.

4. Pada tahun 1991, seorang pengemudi mobil tabrak restoran dan tembak mati 23 orang!

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: dailynews.com

Seorang pria bernama George Hennard pada tanggal 16 Oktober 1991, di Klileen, Texas, menabrakan mobilnya ke sebuah restoran. Tidak berhenti sampai disitu, dia kemudian melepaskan tembakan ke arah kerumunan warga. Akibatnya 23 orang tewas dalam insiden ini karena telat melarikan diri. Usai melancarkan aksinya, Hennard pun melakukan aksi bunuh diri.

5. Pada tahun 1999, terjadi penembakan di Columbine High School yang menewaskan 13 orang.

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: nydailynews.com

Dylan Klebof dan Eric Harris menyerang sekolah mereka sendiri pada tanggal 20 April 1999. Dengan membawa pistol dan bom, mereka menghabisi nyawa 13 orang dan melukai 23 orang lainnya di Columbine High School di Littleton Colorado. Usai melakukan aksinya, keduanya tewas bunuh diri.

Baca Juga: Profile Bryce Williams Pelaku Penembakan Jurnalis AS.

6. Tahun 2007, seorang mahasiswa Korea mengamuk di kampus Virginia dan bunuh 32 orang. Salah satunya warga negara Indonesia!

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: telegraph.co.uk

Seorang mahasiswa keturunan Korea Seung-Hui Cho mengamuk di kampus Virginia Tech University pada tanggal 16 April 2007. Dalam insiden ini sebanyak 32 orang terbunuh termasuk salah satunya adalah warga negara Indonesia. Seung mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri setelah dia puas melakukan aksi nekatnya.

7. Pada tahun 2009, terjadi pembunuhan keluarga sendiri di Kinston, 10 orang tewas!

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: nerdygaga.com

Pada tanggal 10 Maret 2009, Michael McLendon menghabisi nyawa 10 orang di Kinston. Ditambah lagi, beberapa orang yang dibunuhnya tersebut ternyata adalah anggota keluarganya sendiri.

8. Pada 2009, penembakan dilakukan oleh pria bernama Wong di New York. Akibatnya 13 nyawa melayang.

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: thesun.co.uk

Bagi New York, tanggal 3 April 2009 adalah hari yang mengerikan bagi banyak orang. Seorang pria diketahui bernama Wong menembak mati 13 orang dan melukai empat lainnya tanpa alasan yang jelas di tengah kesibukan padat di kota tersebut.

9. Tahun 2012, terjadi pembantaian pada 12 penonton bioskop Batman di Colorado.

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: tumblr.com

Bioskop pun tak luput dari sasaran penembak gila. Pemuda James Holmes berusia 24 tahun, pada malam pemutaran film Batman di sebuah bioskop Aurora, Colorado. Pada 20 Juli 2012, dia menembak mati 12 penonton. Sejumlah 58 orang lainnya terluka dalam peristiwa ini. Gara-gara aksi nekatnya ini, James mendapatkan hukuman penjara seumur hidup.

10. Tahun 2013, terjadi pembantaian di kerumunan orang Washington yang tewaskan 12 orang.

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: thespeechatimeforchoosing.wordpress.com

Di sebuah jalan di Washington Navy Yard, pada 16 September 2013, seorang pria bernama Aaron Alexis menembaki kerumunan dan menewaskan 12 orang. Pria berusia 34 tahun ini lalu tewas setelah beradu tembak dengan polisi.

11. Tahun 2016, terjadi kasus penembakan brutal yang terjadi di Michigan oleh sopir taksi.

11 Penembakan Brutal di Amerika yang Bikin Kamu Mikir 2 Kali untuk Tinggal Di Sana!Sumber gambar: cnn.com

Seorang sopir Uber dengan santainya membunuh nyawa enam orang yang tak bersalah. Penembakan ini terjadi di kota Kalamazoo, Michigan. Pria yang ditengarai bernama Jason Brian Dalton dan berusia 45 tahun ini telah ditahan oleh kepolisian dan akan menjalani sidang.

Baca Juga: Polisi Sukses Eksekusi Dua Pelaku Penembakan di Amerika.

Topik:

Berita Terkini Lainnya