Hanya di Kafe Ini Pria Disuruh Bayar Lebih Mahal Dari Wanita

Kok dibeda-bedain? Nah, cari tahu jawabannya di sini

Jika kebanyakan kafe-kafe menawarkan sesuatu hal yang sama bahkan cenderung biasa-biasa saja, berbeda halnya dengan kafe vegan di Melbourne, Australia. Kafe ini membebankan biaya yang lebih mahal kepada para pembeli pria dibandingkan wanita.

Tenang, biaya tersebut hanya opsional.

Hanya di Kafe Ini Pria Disuruh Bayar Lebih Mahal Dari Wanitatwitter.com/rzeczpospolita

Sebuah kafe vegan bernama Handsome Her di Melbourne membebankan biaya 18 persen lebih mahal kepada para pria. Bukan hanya itu saja, para wanita pun diberikan kursi prioritas. Hal ini dilakukan karena adanya kesenjangan gaji antar gender.

Namun menurut pemilik kafe tersebut, Alex O'Brien mengatakan bahwa pajak itu opsional. Sejauh ini, O'Brien mengatakan tidak ada yang menolak untuk membayar. "Jika pria tidak mau membayarnya, kami tidak akan menendang mereka keluar dari pintu. Ini hanya sebuah kesempatan untuk melakukan sesuatu yang baik", ujar O'Brien.

Tujuannya pun sangat baik, lho!

Hanya di Kafe Ini Pria Disuruh Bayar Lebih Mahal Dari Wanitabroadsheet.com

O'Brien pun mengatakan, hasil penjualan premi 18 persen tersebut akan diberikan kepada kelompok layanan wanita nirlaba. Kondisi kesenjangan gaji antar gender memang sedang menjadi isu hangat di Melbourne. Beberapa pengusaha pun mencoba mengatasi kesenjangan upah tersebut melalui usaha yang mereka jalankan.

Riky Riduan Photo Writer Riky Riduan

Mencoba yang terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya