Usianya 85 Tahun, Kakek Ini Jadi Binaragawan Tertua Dunia

Ini sih namanya tua-tua makin jadi

Kini usia bukan lagi menjadi batasan seseorang dalam melakukan berbagai kegiatan. Asalkan kegiatan yang dilakukan merupakan hal positif dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Rasanya sah-sah saja untuk dijalani. Seperti yang dilakukan seorang kakek berasal dari California, Amerika Serikat ini.

Masih semangat walau sudah tidak muda lagi.

Usianya 85 Tahun, Kakek Ini Jadi Binaragawan Tertua Duniabroscience.co

Jika kebanyakan orang seusianya tidak banyak melakukan aktivitas yang menguras banyak tenaga, maka ada pengecualian bagi kakek ini. Karena semangatnya mampu menipu usianya. Jim Arrington yang kini berusia 85 tahun, baru saja dinobatkan sebagai binaragawan profesional tertua di dunia.

Jim sudah menggeluti dunia binaraga sejak tahun 1947, saat ia berusia 15 tahun. Hingga saat ini ia masih terus berlatih dan sering mengikuti berbagai kompetisi. Iapun mengatakan belum ada niat untuk pensiun dalam waktu dekat.

“Sampai saat ini, saya masih akan aktif berlatih dan mengikuti berbagai kompetisi hingga saya tidak dapat melakukannya lagi atau meninggal,” kata Jim.

Masuk Guinness World Record sebagai binaragawan tertua di dunia.

Usianya 85 Tahun, Kakek Ini Jadi Binaragawan Tertua Duniabroscience.co

Saat ini Jim telah memasuki tahun ke-70 dalam kariernya sebagai binaragawan. Sejauh ini ia telah mengikuti lebih dari 60 kompetisi dan telah memenangkan 16 di antaranya. Dengan kompetisi terbaru yang ia ikuti, Jim secara resmi menjadi pemegang Guinness World Record sebagai binaragawan tertua di dunia.

“Selama saya menikmatinya, saya akan terus menjalani karir saya selama mungkin,” kata Jim. Jim pun mengatakan bahwa satu kunci panjang umurnya adalah menikmati apa yang ia lakukan dan bersenang-senang selama mengikuti kompetisi.

Riky Riduan Photo Writer Riky Riduan

Mencoba yang terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya