Unik, Bandara di Negara Ini Berpotongan dengan Jalan Raya

Mirip rel kereta, ya

Seperti yang kita ketahui, jalan raya merupakan jalan yang diperuntukkan bagi lalu lintas umum. Tapi bagaimana jadinya saat asyik mengemudi, tiba-tiba ada pesawat yang mau landing. Pasti serem kan? 

Yup, seperti inilah kondisi yang ada di Giblaltar Airport. Sebuah bandara pesawat yang berbatasan langsung dengan jalan raya. Giblaltar Airport atau Nort Front Airport adalah bandara sipil yang hanya memiliki luas 6,8 kilometer persegi.

Kurangnya ruang datar di Giblaltar membuat landasan pacu di semenanjung itu terpaksa membelah jalan raya yang paling sibuk, Winston Churchil Avenue, yang menuju ke perbatasan Spanyol. Hanya ada pemisah kecil untuk menutup lalu lintas kendaraan setiap kali pesawat melintas.

Untungnya, bandara ini bukan bandara sibuk. Bandara ini hanya menangani sekitar 30 penerbangan setiap minggunya, semuanya terbang ke dan dari Inggris.

Berikut foto keunikannya...

Kendaraan melintas seperti biasanya.

Unik, Bandara di Negara Ini Berpotongan dengan Jalan Rayadailymail.co.uk

Seperti yang terlihat, bagaimana lalu lintas kendaraan sedang dialihkan melalui landasan pesawat Bandara Internasional Giblaltar ketika jam penerbangan tidak sibuk.

Pejalan kaki juga menikmati perjalanan mereka.

Unik, Bandara di Negara Ini Berpotongan dengan Jalan Rayadailymail.co.uk

Selain itu, jalan yang ada di bandara tersebut juga diperuntukkan bagi para pejalan kaki yang sedang melintas. Dan tentunya ketika jam penerbangan tidak sibuk.

Jalan ditutup ketika ada pesawat melintas.

Unik, Bandara di Negara Ini Berpotongan dengan Jalan Rayaamusingplanet.com

Pejalan kaki dan mobil ditahan dengan penghalang di kedua sisi landasan pacu saat pesawat melintasi jalur tersebut. Penutupan ini biasanya memakan waktu hingga dua jam.

Bandara terletak di tepi laut.

Unik, Bandara di Negara Ini Berpotongan dengan Jalan Rayadailymail.co.uk

Selain unik, landasan pesawat Bandara Internasional Gibraltar ini juga menyimpan sebuah pemandangan yang sangat indah ketika dilihat dari atas. Selain berada di antara bukit, landasan bandara ini juga menjorok ke laut.

Ridho Photo Writer Ridho

Don't Judge a book by it's cover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya