Hendak Landing, Dua Pesawat Pribadi Bertabrakan di Langit Jerman

Dua orang dilaporkan meninggal seketika

Schwabisch Hall, IDN Times - Dua pesawat terbang pribadi dilaporkan bertabrakan ketika hendak mendarat di Adolf Wurth Airport, Jerman selatan, Minggu (15/4/2018) waktu setempat.

Media Jerman BILD seperti yang dirilis Daily Star dan Mirror melaporkan, kedua pesawat terbang di atas Schwabisch Hall, sekitar 6 km dari bandara ketika mereka bertabrakan pukul 4.15 sore.

1. Dua orang meninggal seketika

Hendak Landing, Dua Pesawat Pribadi Bertabrakan di Langit Jermanschwaebischhall.de

Setidaknya ada dua orang, termasuk sang pilot yang meninggal seketika, dalam kecelakaan maut di timur laut Baden-Wurttemberg itu. Walau begitu, jumlah korban secara pasti belum dapat dikonfirmasi oleh pihak berwenang.

2. Hancur berkeping-keping

Hendak Landing, Dua Pesawat Pribadi Bertabrakan di Langit Jermanfeuerwehr.de

Sebuah pesawat olahraga, jatuh dan terseret sejauh 200 meter di atas permukaan tanah. Badan pesawat tampak robek sampai menjadi puing-puing.

Polisi dan petugas penyelamat dikerahkan ke lokasi kecelakaan untuk mencari korban. Walau begitu, awak penyelamat sempat kesulitan mengakses situs jatuhnya.

3. Spekulasi penyebab kecelakaan

Hendak Landing, Dua Pesawat Pribadi Bertabrakan di Langit JermanIlustrasi. Thenortheasttoday.com

Media Jerman BILD berspekulasi, bahwa penyebab kecelakaan tersebut adalah pilot mungkin telah "dibutakan oleh matahari rendah." Meski demikian, penyebab kecelakaan belum dapat dikonfirmasi.

"Sepertinya pesawat olahraga telah mengabaikan microlight," kata seorang ahli kepada BILD.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya