Diduga Merudapaksa, Pemuda Ini Dihajar & Dilempar ke Kandang Buaya

Warga benar-benar murka...

San Francisco Ixhuatan, IDN Times - Seorang pemuda Meksiko asal San Francisco del Mar, Jacinto, 20, dihajar hingga babak belur oleh penduduk lokal San Francisco Ixhuatan. Tak puas menghajar Jacinto, warga pun melemparnya ke kandang yang berisi dua buaya.

Sebelumnya, Jacinto ditangkap pihak kepolisian San Francisco Ixhuatan karena dugaan memperkosa dan melukai dua perempuan lainnya. 

1. Dihajar dan dilempar ke kandang buaya

Diduga Merudapaksa, Pemuda Ini Dihajar & Dilempar ke Kandang BuayaTwitter.com/CUBONoticiasMX

Pada tanggal 17 April 2018 waktu setempat, Newsweek melaporkan, sedikitnya terdapat 50 warga lokal yang murka atas perilaku biadab Jacinto spontan berkumpul di depan kantor polisi yang menahan tersangka. Tak lama kemudian, puluhan warga itu menyerbu masuk kantor polisi, kemudian menelanjangi Jacinto sembari menghajarnya.

Terdapat sebuah cuplikan video yang menunjukkan pemuda tersebut diijak-injak dan ditendang dalam sebuah ruang tertutup. Video lain menunjukkan Jacinto dilempar ke kandang yang berisi dua buaya.

2. Sempat sulit diselamatkan

Diduga Merudapaksa, Pemuda Ini Dihajar & Dilempar ke Kandang BuayaFacebook/El Imparcial Policiaca

Pihak kepolisian setempat bergegas untuk membebaskan tersangka. Walau demikian upaya mereka gagal karena tidak dapat melewati penduduk desa yang berkerumun. Mereka kemudian memanggil polisi Negara bagian Oaxaca, yang kemudian mampu menenangkan warga dan membebaskan pemuda itu dengan selamat.

Paramedis kemudian membawa Jacinto ke rumah sakit di San Pedro Tapanatepec, di mana dia dirawat karena cedera serius.

3. Berjaga di rumah sakit

Diduga Merudapaksa, Pemuda Ini Dihajar & Dilempar ke Kandang BuayaFacebook/H. Ayuntamiento San Pedro Tapanatepec

Sejak serangan itu, pihak kepolisian telah diperintahkan untuk berjaga-jaga di rumah sakit. Karena khawatir warga mungkin akan kembali untuk menarik tersangka pergi.

Hingga berita ini dirilis Newsweek dan Daily Star, masih belum ada berita apakah ada tindakan hukum, yang dikenakan terhadap massa yang ikut serta dalam serangan itu.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya