Rusia Stop Penerbangan Dari Mesir Sementara Waktu

Faktor keamanan jadi alasan Rusia mengambil keputusan ini.

Kejelasan dibalik kecelakaan pesawat terbang Rusia dengan rute perjalanan Sharm El-Sheikh (Mesir) – Rusia hingga kini belum terkuak. Para penyelidik masih belum bisa menentukan penyebab kecelakaan terjadi, isu bom menjadi penyebab kecelakaan masih menjadi topik hangat dalam pembicaraan ini hingga pemerintah Inggris membuat keputusan untuk menyetop semua penerbangan dari Sharm El-Sheik sementara waktu hingga penyelidikkan usai. Hal serupa juga diambil oleh pemerintah Rusia, Vladimir Putin, Presiden Rusia memerintahkan untuk menghentikan penerbangan dari daerah tersebut. 

Rusia Stop Penerbangan Dari Mesir Sementara Waktu Sumber Gambar: sindonews.net

Akibat pemberhentian rute penerbangan ini, setidaknya sebanyak 79.000 warga Rusia masih tertinggal di Sharm El-Sheikh. Warga Rusia yang masih di sana merupakan turis yang berlibur di resor dekat Laut Merah tersebut. Hingga kini pemerintah Rusia telah menyiapkan rencana evakusi bagi wakga mereka. Dilansir Kompas.com, persiapan evakuasi masih dalam tahap persiappan. Pesawat akan dikirimkan dalam kondisi kosong dan turis Rusia dapat kembali pulang pada hari tersebut menggunakan pesawat evakusasi. 

Rusia Stop Penerbangan Dari Mesir Sementara Waktu Sumber Gambar: tmpo.co

Selain itu pemerintah Rusia juga menghimbau warganya untuk tidak membawa bagasi dalam ukuran besar untuk mempermudah. Keputusan mendadak ini diambil pemerintah Rusia untuk meningkatkan faktor keamanan bagi warganya. Pemerintah Rusia juga menambahkan, warga mereka banyak mengganti rute keberangkatan yang awalnya dari Sharm El-Sheikh diganti menjadi Antalya, Turki. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya