Polusi Tiongkok Ternyata Melebihi Standar WHO!

Polusi ini 50 kali melebihi batas maksimum.

Polusi yang dihadapi negara Tiongkok semakin hari semakin membahayakan masyarakatnya. Asap polusi yang menyelimuti Tiongkok melewati batas standard World Health Organization (WHO) yaitu mencapai 50 kali batas maksimum dari yang ditetapkan. Tingkat polusi tinggi ini terlihat dari tebalnya gedung-gedung di Changcun di ibukota provinsi Jilin di timur laut. 

Polusi Tiongkok Ternyata Melebihi Standar WHO!Sumber Gambar: indo.wsj.com

Banyak foto yang tersebar di internet, salah satunya adalah seorang pria sedang bersepeda di tengah salju di Shenyang, ibukota provinsi Liaoning sambil menggunakan masker gas bergaya kuno. Pemerintah setempat kewalahan menangani pasien dengan gangguan pernapasan dan bangsal di rumah sakit telah terisi.

Polusi Tiongkok Ternyata Melebihi Standar WHO!Sumber Gambar: kompas.com

Asap tebal yang teridiri dari partikel udara kecil dengan levem PM2,5 sangat berbahaya untuk kesehatan manusia. Partikel ini mencapai 860 mikrogram per meter kubik di Changchun, kota berpenduduk delapan juta orang. Pemerintah setempat juga telah memberi himbauan melalui jejaring sosial dan mengubah status darurat menjadi level tiga. Selain itu pemerintah juga menghimbau sekolah-sekolah untuk tidak menggelar aktivitas di luar ruangan dan tetap berada di dalam ruangan untuk mencegah terkena penyakit pernafasan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya