Partai NLD Memimpin, Obama Beri Selamat Pada Aung San Suu Kyi

Akhir buah kerja keras Aung San Suu Kyi berakhir kemenangan.

Partai NLD yang dimpimpin oleh Aung San Suu Kyi memimpin hasil pemilu demokratis Myanmar. Sampai sekarang lebih dari 80 persen sudah menempati kursi parlemen. Ini merupakan perkembangan dramatis untuk sebuha partai politik yang telah lama berjuang untuk sebuah demokrasi. 

Partai NLD Memimpin, Obama Beri Selamat Pada Aung San Suu KyiSumber Gambar: sindonews.com

Presiden Barack Obama ikut memberikan selamat kepada Aung San Suu Kyi atas kemenangan pemilu di Myanmar. Ini merupakan kabar baik karena Myanmar telah dikuasai militer selama setengah abad dan berganti di perintah sipil sejak tahun 20111 tetapi tetap ditopang militer. 

Partai NLD Memimpin, Obama Beri Selamat Pada Aung San Suu KyiSumber Gambar: cbc.ca

Dilansir Kompas.com, Obama memuji kerja keras dan pengorbanan dari Aung San Suu Kyi selama masa hidupnya berdedikasi untuk menciptakan Myanmar yang damai, inklusif dan demokratis. Pemilu kali ini juga ajang unjuk gigi kerja keras dan pembuktian segala yang telah dilakukan oleh NLD dan Aung San Suu Kyi. Selain memberi selamat, Obama juga memuji kelancaran pemilu dan meminta semua warga Myanmar untuk menghormati hasil pemilu dan bekerja sama dalam semangat persatuan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya