Aplikasi Telegram Luncurkan Grup Chating Dengan Daya Tampung 1000 Orang

Fitur terbarunya ini bernama Supergroups.

Kabar gembira bagi pemakai aplikasi telekomunikasi Telegram baru saja meluncurkan fitur terbarunya yang bernama Supergroups. Supergroups ini adalah  sebuah grup chatting yang dapat beranggotakan hingga 1000 orang. Fitur terbaru ini merupakan jawaban atas permintaan para pengguna Telegram. 

Aplikasi Telegram Luncurkan Grup Chating Dengan Daya Tampung 1000 OrangSumber Gambar: telegram.org

Aplikasi Telegram ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, semenjak itu para penggunanya meminta agara pihak Telegram dapat mengakomodir komunitas dalam skala yang cukup besar. Selain itu pada peluncurannya pihak Telegram juga memberi tahu dampak buruk jika mempunyai anggota hingga 1000 orang, karena obrolan tidak akan fokus mengingat jumlah kepala yang tergabung dalam grup tersebut. 

Aplikasi Telegram Luncurkan Grup Chating Dengan Daya Tampung 1000 OrangSumber Gambar: telegram.org

Dalam mengatasi hal tersebut pihak Telegram menyarankan adanya admin. Admin sebagai pemegang otoritas untuk mengajak anggota baru, mengeluarkan anggota baru hingga mengganti foto profil dari grup tersebut. Dahulu Telegram hanya dapat mengakomodir grup chatting sebanyak 200 orang anggota. Dengan adanya Supergroups organisasi besar seperti asosiasi guru, himpunan mahasiswa hingga partai politik dapat melakukan komunikasi dengan fitur ini. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya