Akibat Isu Bom, Harga Tiket dan Paket Wisata Sharm el-Sheikh Menurun Drastis

Harga tiket pesawat dan paket wisata di diskon hingga 50 persen.

Kecelakaan pesawat Rusia menyebabkan pemerintah Inggris menghentikan sementara penerbangan rute Sharm el-Sheikh, Mesir menuju Inggris. Kota ini dikenal sebagai tempat turis Eropa menghabiskan musim panas karena pemandangannya yang dikenal sangat indah. Dikarenakan insiden kecelakaan pesawat yang mencuat isu bom yang ditanam di dalam pesawat membuat citra pariwisata kota ini tercoreng. 

Akibat Isu Bom, Harga Tiket dan Paket Wisata Sharm el-Sheikh Menurun DrastisSumber Gambar: shaspo.com

Dilansir Antaranews.com, beberapa maskapai penerbangan Inggris seperti Monarch dan Thomas Cook sampai memberi diskon potongan hingga lebih dari setengah harga. Contohnya maskapai penerbangan Monarch, memberi potongan harga tiket hingga 50 persen menjadi harga 139 pound atau setara dengan 2,8 juta rupiah. Selain itu dua operator wisata inggris lainnya Thomas Cook dan Thomson menjual paket liburan selama seminggu di diskon hingga 49 persen menjadi 373 pound. 

Akibat Isu Bom, Harga Tiket dan Paket Wisata Sharm el-Sheikh Menurun DrastisSumber Gambar: worldtravelguide.net

Berbagai cara dilakukan oleh maskapai dan operator wisata Inggris untuk menaikkan citra pariwisata di Mesir akibat kecelakaan pesawat. Diprediksi oleh intelejen barat pesawat itu jatuh karena bom yang ditanam kelompok teroris yang menyusup ke bandara Sharm el-Sheikh. Peristiwa ini membuat pemerintah Inggris lebih memperketat keamanan. Minggu kemarin setidaknya terdapat delapan penerbangan yang diijinkan berangkat dari bandara tersebut ke Inggris. Hingga kini sebanyak 5.000 wisatawan Inggris telah pulang, sisanya masih terjebak di kota itu. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya