7 Benda Teraneh yang Pernah Ditemukan X-Ray di Tubuh Manusia

Ada cincin lamaran hingga granat aktif. Gimana ceritanya???

Di dalam ilmu kedokteran, X-Ray biasanya digunakan untuk melihat kondisi gigi, tulang, serta organ tubuh lainnya tanpa melakukan pembedahan terlebih dahulu. Di bidang kepolisian, X-Ray juga digunakan untuk mendeteksi benda-benda yang terdapat di dalam tubuh manusia. Tujuannya untuk mencegah penyusupan benda-benda terlarang ke dalam pesawat atau suatu negara.

Namun ada juga benda-benda berikut ini yang sangat mustahil, tetapi kenyataannya ditemukan di dalam tubuh manusia dan hewan. Untungnya, benda-benda tersebut berhasil diselamatkan dan pasien juga selamat. Benda apa aja emangnya? Kok bisa nyangkut?

1. Granat aktif.

7 Benda Teraneh yang Pernah Ditemukan X-Ray di Tubuh ManusiaDaily Mail

Karla Flores saat itu sedang berjualan makanan laut di pinggir jalan ketika mendengar suara ledakan dan sesuatu yang menghantam kepalanya, hingga dia terjatuh lalu pingsan. Yang dia ingat sesaat sebelum dia pingsan adalah rasa terbakar di wajahnya dan berdarah. Saat terbangun, Karla sudah berada di RS Umum Culiacán. Dokter yang menanganinya kala itu menganjurkan Karla untuk melakukan X-Ray.

Setelah hasil X-Ray keluar, ternyata ada sebuah granat aktif tersangkut di wajahnya. Sehingga diperlukan tindakan operasi secepatnya. Sebagian besar dokter yang ada di rumah sakit tersebut kala itu menolak untuk mengoperasi Karla. Sehingga kepala RS Dr Gaxiola Meza mencarikan relawan yang bersedia mengoperasi Karla.

Beruntung, ada empat relawan yang bersedia mengoperasi Karla, yaitu Felipe Ortiz dan Christina Soto (Ahli anestesi), Rodrigo Arredondo (Perawat), dan Dr Lidia Soto ditemani dua ahli bahan peledak dari tentara Meksiko. Mereka mengoperasi Karla di lapangan terbuka untuk menghindari korban nyawa. Mengingat bila operasi ini gagal, maka akan menyebabkan ledakan dengan radius 32 kaki (9.75 meter). Setelah empat jam operasi, granat tersebut berhasil dikeluarkan serta meninggalkan bekas luka raksasa pada wajah Karla.

Saat polisi berusaha menyelidiki kasus ini, tidak ditemukan pelaku pasti dari peristiwa ini. Atas apa yang dialaminya, Karla Flores mendapatkan julukan sebagai 'Miracle Woman' (Wanita ajaib).

2. Kunci.

7 Benda Teraneh yang Pernah Ditemukan X-Ray di Tubuh ManusiaToday

Nicholas Holderman yang masih berusia 20 bulan tiba-tiba menangis di malam hari. Ayahnya yang berada di kamar berbeda, Chris Holderman meminta tolong istri (Staci) untuk memeriksa kondisi anaknya yang masih bayi itu karena tangisannya terdengar berbeda. Setelah melihat kondisi bayinya, Staci tahu bahwa itu adalah kondisi gawat di mana ada sebuah kunci 'tersangkut' di mata kiri Nicholas.

Setelah menelepon 911, Nicholas menerima tindakan medis berupa operasi pengambilan kunci dari matanya. Masih ada satu hal yang dikhawatirkan Chris dan Staci. Mata kiri Nicholas terlihat rata karena kunci yang sempat tersangkut. Pihak medis berujar bahwa mereka akan berusaha sebaik mungkin supaya mata Nicholas tetap terlihat normal meskipun mungkin sudah tidak bisa berfungsi.

Sembari menunggu operasi kedua yang sedang berlangsung, Chris dan Staci terus berdoa dan berharap akan sebuah keajaiban. Setelah operasi kedua selesai dilakukan, dokter memberitahukan bahwa operasi ini berhasil. Bahkan tidak ada kerusakan jangka panjang pada mata Nicholas. Syukurlah!

Hal ini mungkin bisa menjadi pembelajaran bila orangtua yang akan atau sudah memiliki anak, untuk selalu menjaga anak kecil di bawah pengawasan dan tidak membiarkan mereka sendirian.

3. Pisau (dalam tubuh anjing)

7 Benda Teraneh yang Pernah Ditemukan X-Ray di Tubuh ManusiaWebsite

Macie, anjing yang masih berusia 12 minggu tiba-tiba membuat suara aneh. Irene Paisley, sang pemilik akhirnya pergi ke dokter hewan untuk memeriksakan kondisi Macie. Hasil X-Ray menunjukkan bahwa Macie menelan sebuah pisau berukur 8 inci. Setelah mengalami operasi pengambilan pisau dari tenggorokannya, dokter hewan yang kala itu menangani operasi Macie, Emily Ronald mengungkapkan bahwa ini merupakan sebuah keajaiban. Karena Macie menelan bagian gagang pisau terlebih dulu dan bukan sebaliknya. Bila Macie menelan mata pisau terlebih dahulu, mungkin nyawa Macie tidak tertolong.

4. Magnet.

Meski berada bersama anaknya, namun Jason Lents dan istri kurang jeli mengawasi anaknya, Haley, yang masih berusia 8 tahun. Bocah ini memakan batu baja dan butiran magnet yang berasal dari mainannya. Setelah mengalami operasi dan berada di rumah sakit selama 2 minggu, akhirnya Haley bisa pulang dalam keadaan sehat. Permainan yang dimiliki Haley langsung ditarik penjualannya dari toko-toko. Termasuk sekolah-sekolah. Karena di tahun sebelumnya, merek permainan yang sama juga menyebabkan satu anak tewas dan empat anak lainnya mengalami cedera serius. 

5. Paku.

7 Benda Teraneh yang Pernah Ditemukan X-Ray di Tubuh ManusiaWebsite

Rasa sakit pada gigi dan penglihatan yang mulai kabur dialami oleh Patrick Lawler. Ia tidak kunjung sembuh meskipun sudah meminum obat penghilang rasa sakit dan memakan es krim. Teman-temannya lalu membawa Patrick ke dokter gigi yang memberitahukan bahwa ada paku menyasar di dalam otak Patrick sedalam 4cm dan nyaris menusuk mata kanannya.

Patrick langsung dibawa ke rumah sakit di pinggiran kota Denver untuk menerima tindakan operasi. Paku itu akhirnya berhasil dikeluarkan dari otak Patrick.

6. Gunting.

7 Benda Teraneh yang Pernah Ditemukan X-Ray di Tubuh ManusiaThe Telegraph

Meskipun terlihat konyol, namun ini benar-benar terjadi. Lin Kong yang saat itu meminjam sebuah gunting untuk membersihkan bekas makanan di giginya, daripada menggunakan tusuk gigi. Sambil bersenda gurau dengan temannya dan tertawa, spontan gunting yang sedang digunakan pun tertelan masuk ke dalam tenggorokannya.

Lin pun berusaha batuk dengan maksud mengeluarkan gunting tersebut. Namun usahanya justru menyebabkan gunting masuk lebih dalam. Setelah dibawa ke rumah sakit dan dioperasi selama 30 menit, gunting tersebut berhasil dikeluarkan. Beruntung tidak meninggalkan banyak luka di tenggorokannya. 

7. Cincin Lamaran.

7 Benda Teraneh yang Pernah Ditemukan X-Ray di Tubuh ManusiaNY Daily News

Akibat berlomba untuk menghabiskan susu kocok terlebih dahulu dengan temannya, Kaitlin Whipple tidak menyadari bahwa kekasihnya (Reed Harris) telah menaruh sebuah cincin pertunangan di dalam susu kocoknya. Ketika Harris memberitahukan hal tersebut, Whipple yang awalnya tidak percaya, memutuskan untuk memeriksakannya di rumah sakit. Saat hasil X-Ray keluar, maka Harris melakukan proposal kedua menggunakan hasil X-Ray tersebut sambil berlutut dan Whipple menjawab, "Ya,". 

Untung diterima...

Debora Hana Maria Rachelina Photo Verified Writer Debora Hana Maria Rachelina

Make your life more beautiful with always thankful to God for everything that you have ^^ My instagram @auwrbora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya