Pesan Dada Ayam KFC, Cowok di AS Ini Mengklaim Dapat "Tikus Goreng"

Fakta atau Hoax?

"Fakta atau Hoax?"

 

Seorang pelanggan KFC di Watts, California, baru-baru ini membuat pengguna media sosial di seluruh dunia gempar karena mem-posting foto yang dicurigainya sebagai tikus goreng. Pelanggan itu, Devorise Dixon, mengklaim ia mendapatkan apa yang diduganya sebagai "tikus goreng" itu dari restoran fastfood KFC di Wilmington, California. Postingan tersebut segera saja mendapat ribuan share di jejaring sosial.

Pesan Dada Ayam KFC, Cowok di AS Ini Mengklaim Dapat Tikus Goreng

Dixon mengatakan, ia memesan dada ayam goreng. Namun, saat pesanannya datang, ia mencurigai bentuknya yang aneh. Saat Dixon menggigitnya, ia merasakan daging tersebut keras dan seperti karet. Yang membuatnya makin curiga adalah karena bentuknya yang mirip tikus, lengkap dengan ekornya. Ia pun lalu mengambil foto "ayam" itu dan mengunggahnya ke media sosial, sebelum membungkusnya dan menyimpannya di freezer.

Pesan Dada Ayam KFC, Cowok di AS Ini Mengklaim Dapat Tikus Goreng

Bersama dengan postingan fotonya, Dixon menulis bahwa ia merasa bulu kuduk di sekujur tubuhnya berdiri, dan sejak itu ia merasa aneh. Ia merasa waktunya memanggil pengacara, dan menghimbau orang-orang untuk tidak mengonsumsi fastfood.

Dixon sempat kembali ke KFC tempatnya membeli daging tersebut dan menyampaikan komplainnya pada manager restoran. Manager KFC tersebut dilaporkan minta maaf dan mengakui bahwa itu memang tikus goreng.

Sangkalan dari pihak resmi KFC

Di halaman Facebook resminya, KFC menyangkal klaim Dixon dengan mengatakan bahwa "Ayam yang kami sajikan seringkali beragam ukuran dan bentuknya. Saat ini kami tidak memiliki bukti untuk memperkuat klaim ini. Kami sudah berusaha menghubungi Mr. Dixon dan meminta ia kembali ke restoran beserta dengan produknya agar bisa dites, atau ia bisa menghubungi kami di 1-800-CALL-KFC.

Juru bicara KFC mengatakan bahwa kejadian ini terjadi di AS, dan investigasi yang dilakukan hingga saat ini belum bisa menemukan bukti yang membenarkan klaim Mr. Dixon.

Sementara, KFC di Afrika Selatan mengatakan bahwa saat ini KFC AS sedang melakukan investigasi, dan meminta pelanggan di areanya tenang karena isu-isu yang beredar selama ini belum tentu benar.

Saat IDNtimes mengunjungi laman Facebook Devorise Dixon, teman-teman Dixon mempertanyakan keputusannya menolak berbicara dengan KFC. Ada yang mengatakan bahwa ia harus membawa "ayam" itu ke departemen kesehatan agar KFC tersebut bisa merasakan akibat kesembronoannya. Sementara itu, yang lainnya yakin kalau saat ini Dixon sedang berbicara dengan pengacaranya dan adalah keputusan yang baik bila Dixon menolak menyampaikan atau memberikan apapun kepada KFC karena hal tersebut bisa digunakan untuk melawannya di pengadilan.

Pesan Dada Ayam KFC, Cowok di AS Ini Mengklaim Dapat Tikus Goreng

Bagaimana respon pengguna media sosial?

Sejak Dixon mengunggah fotonya di media sosial, berbagai media internasional sudah meliputnya, mulai dari CNN hingga Los Angeles Times. Cerita Dixon pun menular bak jamur di musim penghujan di berbagai negara, mulai dari Mexicom Bangladesh, hingga Filipina. Banyak pembaca yang bergidik ngeri dengan klaim tersebut, namun banyak juga pengguna sosial media yang tidak yakin bahwa KFC telah menyajikan tikus goreng. Banyak yang menyampaikan bahwa itu hanyalah potongan ayam yang berbentuk seperti binatang pengerat.

Pesan Dada Ayam KFC, Cowok di AS Ini Mengklaim Dapat Tikus Goreng

Beberapa orang mengatakan bahwa di balik tepung KFC itu terlihat warna putih daging dada ayam. Pengguna lain menyebut bahwa apa yang tampak mirip ekor tikus itu bisa jadi adalah kulit ayam. Lainnya menyarankan agar Dixon memotongnya agar bisa melihat apa yang sebenarnya ada di balik tepung tebal itu. Kalau menurutmu, itu ayam atau tikus?

Topik:

Berita Terkini Lainnya