Kamu Dibayar Rp 31 Juta Jika Mau Tinggal di Wilayah Italia Ini?

Gimana, mau gak? Nih baca dulu syaratnya di sini

Ingin mencari sesuatu yang baru? Mungkin kota Candela di Italia bisa menjadi tempat tinggal kamu berikutnya. Candela merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Puglia, Italia.

Wali Kota Nicola Gatta akan membayar orang hingga 2.000 euro atau setara Rp 31 juta untuk tinggal di kota Candela ini. Wali Kota Nicola Gatta bertekad untuk membawa kehidupan kembali ke wilayah tersebut. Pada tahun 1990-an, kota ini ditinggali hampir 8.000 warga. Namun saat ini hanya ada 2.700 warga yang tinggal di sana.

Dulunya kota Candela ini dipenuhi oleh para musafir, turis, pedagang, dan penjual. Namun sekarang kebanyakan anak muda telah pergi meninggalkan kota ini untuk mencari masa depan yang lebih cerah di tempat lain, dan hanya meninggalkan para lansia.

Menurut Stefano Bascianelli, tangan kanan  Wali Kota, mereka akan memberikan uang kepada pendatang baru, termasuk juga orang asing. Pembagiannya adalah 800 euro (Rp 12,7 juta) untuk satu orang, 1.200 euro (Rp 19 juta) untuk pasangan, 1.500 sampai 1.800 euro (Rp 23 sampai Rp 28 juta) untuk tiga anggota keluarga, dan lebih dari 2.000 euro (Rp 31 juta) untuk keluarga dengan empat sampai lima orang.

Ada beberapa persyaratan utama untuk menerima pembayaran uang tersebut. Yaitu penduduk baru harus harus tinggal secara penuh di Candela, menyewa/ membeli rumah di Candela, dan memiliki penghasilan setidaknya 7.500 Euro (Rp 119 juta) pertahun.

“Kami tidak ingin orang-orang berpikir bahwa mereka bisa hidup dari pendapatan yang kami berikan. Semua penduduk baru juga harus bekerja dan berpenghasilan,” kata Bascianelli.

Bagaimana, kamu tertarik untuk tinggal di Candela?

nathan adiel Photo Verified Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya