Inilah Istana Tertinggi Dunia yang Terbuat Dari Pasir, Keren Ya

Kamu percaya gak? Coba baca deh...

Satu agen operator dan biro perjalanan terbesar di Jerman bernama Schauinslands-Reisen, baru-baru ini telah memecahkan rekor dunia dengan membangun istana pasir tertinggi di dunia setinggi 16,68 meter. Dilansir dari Guinnessworldrecords, pemecahan rekor tersebut dilakukan di kota Duisburg, Jerman dalam upaya menciptakan suasana yang menyenangkan di masa liburan.

Inilah Istana Pasir Tertinggi Dunia.

Inilah Istana Tertinggi Dunia yang Terbuat Dari Pasir, Keren YaGuinessworldrecords

Dalam proses pembuatan istana pasir spektakuler tersebut, pihak penyelenggara menggunakan sebanyak 3500 ton pasir yang diangkut oleh 168 truk. Sedangkan untuk pengerjaannya, dibutuhkan satu tim yang terdiri dari seniman-seniman handal dan memakan waktu hampir satu bulan.

Istana pasir raksasa itu dihiasi ornamen-ornamen yang menyerupai objek wisata terkenal dari seluruh belahan dunia seperti menara miring Pisa (Itali), Sagrada Familia (Barcelona) dan Athen's Acropolis (Yunani).

Penyerahan Sertifikat Pemecahan Rekor Dari Guinness World Records.

Inilah Istana Tertinggi Dunia yang Terbuat Dari Pasir, Keren YaGuinessworldrecords

Pihak juri dari Guinness World Records mengukur istana tersebut menggunakan teknologi laser. Akhirnya istana pasir dari Schauinsland-reisen yang memiliki tinggi 16,68 tersebut, secara resmi mengalahkan rekor istana pasir tertinggi di dunia yang pernah dibuat sebelumnya di pantai Puri, Odisha, India dengan tinggi hanya 14,84 meter.

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya