Big Ben Tidak Akan Lagi Berdentang Selama Empat Tahun Kedepan Karena Ini

#IDNviral lama banget ya....

Bangunan yang menjadi simbol dari Ibukota London yang berupa jam besar atau lebih dikenal dengan sebutan Big Ben, tidak akan lagi mengeluarkan bunyi sebagaimana biasanya. Dilansir dari Daily Mail, keputusan tersebut diambil dengan alasan kesehatan serta keselamatan para pekerja yang sedang mengerjakan proyek renovasi pada bangunan tersebut. Bunyi yang keluar dari Big Ben sangatlah terdengar keras dan dianggap dapat merusak pendengaran para pekerja yang sedang melakukan renovasi yang akan selesai pada tahun 2021. 

Big Ben selalu menjadi background favorit untuk berfoto oleh turis yang mengunjungi Kota London

 Big Ben Tidak Akan Lagi Berdentang Selama Empat Tahun Kedepan Karena IniVisit All Over The World

Big Ben yang terletak dibagian ujung utara dari Istana Westminster di ibukota London ini, selanjutnya akan terdiam selama kurang lebih empat tahun. Sempat juga diwarnai perdebatan dengan keputusan dari penghentian bunyi dari Big Ben tersebut. Namun, alasan yang mengatakan bahwa mereka sangat berutang budi terhadap para pekerja yang selama ini telah merawat Big Ben. Oleh karena itu, kesehatan dan keselamatan mereka pun semestinya harus juga menjadi perhatian.

Sejarah dari Big Ben

 Big Ben Tidak Akan Lagi Berdentang Selama Empat Tahun Kedepan Karena IniEvening Standard

Big Ben merupakan saksi bisu dari sejarah kelamnya masa perang dunia hingga masa indahnya perdamaian inggris pada saat sekarang. Bangunan jam yang mempunyai tinggi 96 meter ini, telah berdiri sejak tahun 1859 dan itu berarti Big Ben telah berfungsi selama lebih dari 150 tahun.

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya