Untuk Pertama Kalinya, Yoga Dihalalkan di Arab Saudi

Para wanita di Arab Saudi senang nih sepertinya...

Arab Saudi, IDN Times - Wanita-wanita Arab Saudi akhirnya bisa menikmati yoga dengan bebas. Pemerintah Arab Saudi akhirnya secara resmi menghalalkan olahraga Yoga.

Kementerian Perdagangan dan Industri Arab Saudi secara resmi mengakui yoga sebagai satu kegiatan olahraga. Pihak kementerian juga akan mengeluarkan lisensi untuk praktisi atau pun instruktur yoga.

Dikutip Alaraby, instruktur yoga pertama bersertifikat di Arab Saudi, Nouf Marwaai disebut-sebut sebagai pendorong perubahan ini. Marwaai sendiri adalah pendiri Arab Yoga Foundation.

Nah persetujuan tentang olahraga yoga menjadi kebijakan reformasi terbaru dari pihak kerajaan. Sebelumnya, pihak kerajaan telah mengizinkan wanita untuk menyetir. Stadium juga akhirnya terbuka untuk kaun hawa.

Dikutip Stepfeed, Marwaai sangat menyambut baik reformasi yang dilakukan Arab Saudi itu. “Akhirnya belatih yoga tidak lagi menjadi suatu perilaku menyimpang di Arab Saudi,” tulis Marwaai.

Marwaai sendiri telah mengabdikan diri untuk yoga selama 18 tahun dan mempromosikannya di Arab Saudi. Ia telah mengajar lebih dari 3.000 siswa sejak tahun 2005.

Ia pun mendekati Putri Reema Bandar Al-Saudi untuk membantu mewujudkan perubahan ini.

"Dengan sepenuh hati saya mengucapkan terima kasih kepada Putri Reema B Al-Saud dan Wakilnya Haifa Alsabab karena telah memberikan dukungan. Karena dukungan mereka, kami menerima hak untuk melakukan sesuai keinginan kami,” lanjut dia.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya