Restoran Ini Bekali Pengunjung Pistol Air

Wah, hewan ini yang jadi sasaran tembaknya

Perth, IDN Times - Ada-ada saja ide pemilik restoran di Hillarys Boat Harbor di utara Perth ini. Berada di tepi pantai, restoran 3Sheets Pizzeria kerap mendapat 'serangan' burung camar. Burung-burung yang memiliki habitat di sekitar pantai itu sering kedapatan mengambil makanan sisa, bahkan makanan yang masih dihidangkan untuk pelanggan.

Nah, untuk mengatasinya, pemilik restoran, Toby Evans punya cara yang unik dan menyenangkan bagi pengunjung. Ya, Toby menyediakan sebuah pistol air di setiap meja yang bisa digunakan pelanggan untuk 'melawan' burung-burung itu.

1. Pistol air disiapkan di setiap meja. Tentu saja, isinya air dan tidak akan membahayakan atau menyakiti sang burung

Restoran Ini Bekali Pengunjung Pistol Airabc.net.au

Diwartakan Reuters, ABC News dan Perth Now, Kamis (17/5/2018) hal itu dilakukan agar burung camar tidak mengganggu pelanggan. Toby mengaku aksi burung camar yang kerap 'mencuri' makanan pengunjung itu mempengaruhi bisnisnya.

Pistol air sengaja dipilih agar cara pengusiran burung tetap berjalan manusiawi, tanpa menyakiti sang burung. Mengingat burung camar memang kerap terkena percikan ombak di pantai.

2. Ketika burung mendekat dan mulai mengganggu, tembak!

Restoran Ini Bekali Pengunjung Pistol Airabc.net.au

Nah, ketika burung-burung camar mulai mendekati meja dan pelanggan merasa terganggu, pelanggan diizinkan untuk menembakkan air pada burung-burung itu. 

Toby tak menyangka jika idenya ini ternyata menjadi daya tarik dan sangat disukai pelanggan. Pelanggan justru menyambut ide ini dengan antusias dan mereka khususnya anak-anak sangat menyukainya.

"Kami bisa membuat burung camar tidak mendekat tanpa menyakitinya dan membuat pelanggan senang," ujar Toby.

3. Seru kan bisa makan sambil main pistol air

Restoran Ini Bekali Pengunjung Pistol Airabc.net.au

Sebelumnya, Toby telah mencoba beberapa langkah untuk menghentikan serangan burung camar ini seperti membuat burung hantu dan burung elang palsu, memberi umpan hingga bom elektronik. Tapi semua cara itu tidak berjalan.

Toby tidak menyangka jika ide frustasinya yakni 'melawan' burung dengan pistol ini justru ampuh dan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya