Layak Ditiru, Pasangan Ini Berhasil Kumpulkan Receh Hingga Rp 265 Juta

Kira-kira uangnya buat apa ya? Yuk ikutan seperti itu...

Filipina, IDN Times - Pasangan asal Filipina, Yona Abella dan Kit Cunanan jadi viral di dunia maya. Gara-garanya mereka menunjukkan keberhasilannya menabung uang koin hingga 1 juta peso atau Rp 265 juta. Wah, relationship goals banget kan?

Foto-foto keberhasilannya menabung koin hingga 1 juta peso itu dipostingnya di media sosial Facebook dan menuai beragam pujian.

Kalau ditimbang, uang koin senilai 1 juta peso itu minimal beratnya 870 kilogram.

Layak Ditiru, Pasangan Ini Berhasil Kumpulkan Receh Hingga Rp 265 Juta24hcom.net

Aksi ini menjadi viral karena Yona mengunggahnya di media sosial Facebook. Postingannya ini mendapatkan lebih dari 2.600 reaksi dan 1.400 komentar. Kisah inspiratif ini telah dibagikan sebanyak 962 kali.

Dikutip dari 24hcom, Yona memposting fotonya tengah menghitung uang koin yang ditabungnya bersama sang kekasih di akun Facebooknya. Mereka menyusun uang koin itu hingga bertuliskan P 1 M atau atau satu juta peso.

Jika ditimbang, koin senilai 1 juta peso itu akan memiliki berat minimal 870 kilogram. Itu pun jika seluruh koinnya adalah koin 10 peso.

Selama proses menabung, mereka selalu menyimpan seluruh koin yang dimiliki di suatu tempat setiap harinya.

Layak Ditiru, Pasangan Ini Berhasil Kumpulkan Receh Hingga Rp 265 Juta24hcom.net

Dilansir Infactbuzz.com, mereka memiliki cara menabung yang cukup unik. Pertama, mereka menentukan target tabungan yakni 1 juta peso Filipina. Kemudian, mereka menerapkan metode yang unik untuk mewujudkan goals itu.

Pasangan ini berjanji untuk mengumpulkan semua koin yang dimiliki di penghujung hari dalam wadah, baik itu uang koin 5 dan 10 peso atau nilai yang lebih kecil (5 dan 10 sen).

Yona mengaku uang-uang yang nilainya kecil itu juga turut membantu mewujudkan targetnya mengumpulkan 1 juta peso. Karena tidak mungkin bisa mencapai 1 juta peso tanpa adanya koin kecil.

Meski diakuinya uang yang terkumpul ini belum cukup banyak, namun Yona merasa celengannya ini cukup untuk membeli segala yang diinginkannya tanpa meminta uang dari orangtua.

Yona juga mengajak semua orang untuk mengikuti jejaknya dan mencari teman menabung agar lebih termotivasi.

Wah, tertarik untuk mengikuti jejak Yona?

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya