Percaya Gak? Mobil Ini Dilapisi 100 Kg Rambut Manusia Lho

Kalau ada kutunya gimana ya?

Italia, IDN Times - Seorang desainer asal Italia, Maria Lucia Mugno mendandani mobilnya, Fiat 500 dengan cara yang unik. Ia melapisi seluruh bagian mobilnya, baik itu bagian luar ataupun dalamnya dengan rambut manusia! Rambut yang dibutuhkan untuk melapisi seluruh mobilnya pun hingga 100 kilogram.

Maria menghabiskan uang Rp 1,3 miliar dan 20 hari untuk proyek ini.

Percaya Gak? Mobil Ini Dilapisi 100 Kg Rambut Manusia LhoDailymail.co.uk

Dilansir dari Daily Mail, Maria harus merogoh 75000 poundsterling atau sekitar Rp 1,3 miliar dan menghabiskan waktu 20 hari untuk melapisi seluruh mobilnya dengan rambut. Setiap permukaan yang ada dilapisi rambut manusia yang sudah dibersihkan.

Mobil ini pun memecahkan rekor dunia.

Percaya Gak? Mobil Ini Dilapisi 100 Kg Rambut Manusia LhoDailymail.co.uk

Mobil Maria pun tercatat dalam Guinness Book World Record sebagai  mobil paling berambut di dunia. Sebelum menempelkannya di mobil, Maria membersihkan dan mewarnai rambut-rambut itu.

Meski beban mobil bertambah 100 kg karena rambut-rambut yang melapisinya, mobil ini masih bisa berjalan. Namun mobil ini tidak direkomendasikan digunakan saat hujan. Mobil ini pun tetap diizinkan beroperasi karena rambut-rambut itu tidak menutupi mesin.

 

Rambu-rambut itu didapatnya dari India.

Percaya Gak? Mobil Ini Dilapisi 100 Kg Rambut Manusia LhoDailymail.co.uk

Dikutip Huffington Post, rambut-rambut itu didapat dari India. Aksi ini dilakukan Maria karena tantangan dan taruhan teman-temannya.

Temannya bahkan tidak mengira jika ia mampu membuat mobil tersebut. “Dia benar-benar terkejut dengan apa yang telah saya buat,” tuturnya.

Reaksi orang-orang sangat beragam. Ketika mereka tahu jika yang menutupi mobil itu adalah rambut, tidak sedikit yang merasa jijik. Sebagai bentuk perawatan, Maria pun mengeramasi rambut-rambut itu dan menyikatnya.

Ada-ada saja ya.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya