Gila! Pasangan Ini Keliling Eropa Pakai Sepeda Motor

Ingin tahu kisahnya seperti apa? Bikin geleng-geleng kepala deh. Salut!

Traveling menggunakan sepeda motor memang asyik. Apalagi bersama pasangan. Namun pasangan suami istri asal Malaysia ini memilih untuk keliling Eropa menggunakan motor bebek miliknya selama 150 hari! Perjalanan mereka menjadi viral di media sosial.

1. Perjalanan itu dimulai 8 April 2017.

Gila! Pasangan Ini Keliling Eropa Pakai Sepeda Motorworld of buzz

Pasangan itu adalah Mohd Alfishahrin Zakaria dan Diana Latief. Mereka menjadi terkenal setelah menuntaskan perjalanan keliling Eropa yang luar biasa menggunakan motor Honda Rs150r.

Dikutip dari World of Buzz, perjalanan itu dimulai sejak 8 April dan berakhir 15 September lalu. Mereka telah berkunjung dan berkeliling ke 25 negara.

2. Ini foto mereka saat sampai di Paris.

Gila! Pasangan Ini Keliling Eropa Pakai Sepeda Motorworld of buzz

Sepanjang perjalanan, Zakaria mengatakan mereka telah menempuh lebih dari 27 ribu kilometer. Total bensin yang mereka habiskan senilai 2.800 ringgit atau sekitar Rp 9,2 juta. Setiap 3.000 km, Zakaria dan Diana menyempatkan diri untuk menyervis motor.

Secara keseluruhan, perjalanan yang luar biasa ini menghabiskan biaya 40.000 ringgit atau Rp 131 jutaan. Tapi mereka cukup beruntung karena perjalanannya ini dibantu oleh beberapa sponsor.

3. Mereka menghabiskan waktu sekitar 150 hari.

Gila! Pasangan Ini Keliling Eropa Pakai Sepeda Motorworld of buzz

Mereka mengatakan, India menjadi satu negara dengan medan yang menantang. Berdasarkan postingan mereka, biaya perjalanan itu menjadi mahal.

Karena setelah menuntaskan perjalanan, mereka menerbangkan sepeda motor mereka memakai pesawat. Butuh waktu sekitar 2 bulan untuk mendatangkan motor mereka.

Di postingan terbaru, Zakaria menjelaskan mereka berkendara dari Malaysia ke Prancis. Setelah tiba di sana, mereka harus naik ferry atau kereta untuk mencapai London.

4. Mereka telah menempuh lebih dari 27.000 kilometer.

Gila! Pasangan Ini Keliling Eropa Pakai Sepeda Motorworld of buzz

Dikutip Berita Harian Malaysia, satu momen yang menyenangkan adalah saat mereka tiba di London. Mereka membutuhkan waktu 146 hari untuk mencapai London.

“Alhamdulillah. Sudah sampai di pejabat kedutaan (London) setelah menempuh perjalanan selama 146 hari," kata Mohd Alfishahrin Zakaria.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya