Mau Jadi Ninja Sehari? Bisa Kok, Datang Saja ke Desa Ini

Desa ini isinya memang orang-orang ninja beneran lho

Sering melihat aksi ninja di film-film Jepang? Nah, kamu punya kesempatan untuk merasakan menjadi ninja sehari. Desa Koka di Prefektur Shiga, Jepang merupakan satu desa ninja terbesar di Jepang. Di desa ini, kamu bakal melihat langsung rumah ninja asli dan bisa beraksi layaknya ninja.

Ada sekolah ninja yang bisa kamu coba.

Mau Jadi Ninja Sehari? Bisa Kok, Datang Saja ke Desa Iniallaboutjapan

Dilansir dari Must Love Japan, Desa Koka merupakan tempat lahirnya gaya ninja Koka. Di desa ini, pengunjung akan disuguhkan pakai senjata, peralatan dan jurus yang dimiliki oleh para keturunan ninja. Ada juga sekolah ninja yang bisa kamu coba dan menyediakan sertifikat Koka Ninja.

Ada sembilan rintangan ala ninja yang bisa kamu coba.

Mau Jadi Ninja Sehari? Bisa Kok, Datang Saja ke Desa Iniallaboutjapan

Dikutip dari Japan Guide, di satu rumah, para pengunjung bisa melihat demonstrasi untuk menggambarkan berbagai jebakan dan tempat-tempat tersembunyi. Pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman menjadi ninja. Seperti menembakkan shuriken atau lemparan bintang dan rintangan lainnya.

Aktivitas ala ninja ini menyenangkan bagi anak-anak, remaja dan juga dewasa.

Mau Jadi Ninja Sehari? Bisa Kok, Datang Saja ke Desa Iniallaboutjapan

Pengunjung akan diajak berjalan di atas permukaan air atau memanjat dinding dengan alat yang dirancang, serta berayun menggunakan tali seperti ninja. Sensasi menjadi ninja juga semakin lengkap karena pengunjung harus menggunakan pakaian khas ninja untuk melakukan semua rintangan itu. Tidak perlu khawatir, semua rintangan yang disiapkan aman dan kamu akan didampingi ninja expert.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya