Bus Terbakar di Kazakhstan, 52 Penumpang Tewas Terpanggang

Astaga, ngeri banget lihatnya

Kazakhstan, IDN Times - Sebuah bus terbakar di Kazakhstan, Kamis (18/1/2018). Nahasnya, saat insiden itu terjadi, bus yang menempuh rute Samara-Shymkent sedang penuh penumpang. Insiden itu membuat 52 penumpang tewas terpanggang.

1. Hanya lima orang yang berhasil menyelamatkan diri dalam insiden maut ini

Bus Terbakar di Kazakhstan, 52 Penumpang Tewas Terpanggangbbc

Dilansir dari BBC, lima orang berhasil keluar dari bus yang terpanggang itu. Tiga orang yang selamat adalah penumpang, dan dua lainnya ada sopir. Dan saat ini mendapatkan perawatan dari tim penyelamat di lokasi kejadian.

Insiden ini terjadi pukul 10.30 waktu setempat di distrik Irgis, Provinsi Aktobe. Diketahui bus ini membawa warga Uzbekistan dari atau menuju Rusia. Rute yang ditempuh sepanjang 2.200 km. Bus dengan rute ini bisa digunakan oleh para pekerja migran berkeliling menuju tempat kerjanya di lokasi pembangunan di Rusia.

2. Hingga kini penyebab munculnya api masih belum diketahui

Bus Terbakar di Kazakhstan, 52 Penumpang Tewas Terpangganginstagram.com

Menteri Layanan Darurat setempat mengatakan bus itu mengangkut 55 penumpang dengan dua sopir. "Lima penumpang kini mendampat perawatan medis. Sementara sisanya tewas," ujarnya dalam sebuah pernyataan. 

Hingga kini penyebab munculnya api masih belum diketahui. Petugas gawat darurat kini membuka layanan telepon untuk menjawab keluarga atau kerabat para penumpang.

Jurnalis lokal, Aska Aktileu memposting gambar bus yang terbakarnya pada akun Instagramnya. Nampak yang tersisa hanyalah rangka bus.

3. Tak lama setelah insiden, staf kedutaan Uzbekistan bergegas menuju lokasi kejadian

Bus Terbakar di Kazakhstan, 52 Penumpang Tewas Terpanggangbbc

Dikutip dari the Guardian, Menteri Luar Negeri Uzbekistan memberikan pernyataan jika staf kedutaannya saat ini menuju lokasi kejadian, Bukan kali ini saja sebuah insiden bus terjadi di Kazakhstan.

Oktober lalu, sebuah bus yang dioperasikan Kazakhstan yang membawa 50 orang Uzbekistan dihajar sebuah kereta di Rusia setelah terjebak di rel kereta api. 17 orang tewas dalam kejadian ini.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya