Mantan Tentara AS Jadi Tersangka Penembakan di Gereja Texas

Polisi masih dalami motifnya

Teka-teki pelaku penembakan di sebuah gereja di Sutherland Springs, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (5/11), akhirnya terungkap. 

Sebagaimana dilansir ABC News, aparat kepolisian setempat merilis seorang pemuda berusia 26 tahun bernama Devin Kelley diduga menjadi tersangka dalam peristiwa tersebut. 

Baca juga: Pria Berbusana Hitam Tembak 25 Jamaat Dalam Gereja di Texas

Devin yang diketahui pernah bertugas di Angkatan Udara AS pada tahun 2010 hingga 2014 ini, pernah memamerkan senjata jenis AR-15 di akun sosial miliknya. 

Mantan Tentara AS Jadi Tersangka Penembakan di Gereja Texasrt.com

Ann Stefanek, juru bicara angkatan udara AS membenarkan bahwa Devin pernah bertugas di kesatuan logistik di Pangkalan Angkatan Udara Holloman di New Mexico. 

Dan saat ini, Biro Alkohol, Tembakau, Senjata dan Bahan Peledak (ATF) bersama FBI tengah mencari bahan peledak di rumah tersangka. 

Baca juga: Kemlu RI Sebut Tidak Ada WNI Jadi Korban di Texas

Freeman Martin, pejabat keamanan Texas mengungkapkan saat melakukan aksinya, tersangka mengenakan pakaian serba hitam dan mengenakan rompi antipeluru. 

 

Mantan Tentara AS Jadi Tersangka Penembakan di Gereja Texasrt.com

Dan setelah melakukan aksinya, tersangka melarikan diri ke jalan dekat batas desa dan sempat ditembaki oleh warga setempat.
Namun belum diketahui secara pasti apakah tersangka menembak dirinya sendiri atau ditembak warga. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya