Terjebak di Sinkhole, Mobil Mewah Ini Rusak Parah

Walaupun sang pemilik tidak menderita apa-apa, mobilnya harus masuk bengkel

Mengendarai mobil di sebuah kota yang padat kendaraan sangatlah menyulitkan. Selain banyaknya kendaraan yang menyebabkan kemacetan, ada saja hal-hal kecil yang bisa memperburuk keadaan di jalanan. Dilansir dari The Sun, sebuah kejadian mengenaskan menimpa mobil mewah di Tiongkok.

Kendaraan itu dilaporkan terperosok ke sebuah sinkhole. Sinkohole sendiri merupakan sebutan bagi lubang jalan yang terbentuk secara tiba-tiba. Walaupun sang pemilik tidak mengalami luka serius, mobil tersebut harus masuk bengkel karena mengalami rusak parah.

Sinkhole tiba-tiba muncul di sebuah kota di Tiongkok.

Terjebak di Sinkhole, Mobil Mewah Ini Rusak Parah news.com.au

Sama seperti biasanya, jalanan di kota Harbin, Tiongkok selalu dipadati kendaraan. Namun, kejadian aneh menimpa sebuah mobil bertipe Rolls Royce Phantom saat melalui lampu merah di jalanan tersebut. Kendaraan berharga miliaran rupiah itu seketika langsung masuk ke dalam tanah karena munculnya sinkhole. Tidak ada yang mengetahui kenapa bencana itu tiba-tiba muncul. Kejadian itu langsung menimbulkan kepanikan yang membuat kemacetan tidak terelakkan.

Servis mobil diperkirakan habis Rp 10 miliar.

Terjebak di Sinkhole, Mobil Mewah Ini Rusak Parah dailymail.co.uk

Rupanya, kendaraan berharga miliaran rupiah itu dikendarai oleh seorang sopir yang mana bukan pemilik asli kendaraan. Ia mengatakan pada sebuah media, "Kejadian itu sangat cepat sehingga saya tidak dapat berbuat apa-apa. Ketika lampu berubah hijau, saya ingin menjalankan kendaraan. Namun secara tiba-tiba mobil yang saya kendarai terperosok ke dalam lubang." Karena kejadian itu, mobil mahal tersebut harus masuk ke bengkel dan harus diperbaiki yang nilainya mencapai 5 juta yuan atau Rp 10 miliar rupiah.

Banyak Sinkhole yg terjadi secara tiba-tiba di Tiongkok.

Terjebak di Sinkhole, Mobil Mewah Ini Rusak Parah smh.com.au

Sinkhole dapat terjadi secara alami karena pengikisan air yang terjadi di dalam tanah. Pengikisan itu membuat bagian dalam tanah membentuk lubang yang sangat besar. Di Tiongkok sendiri, beberapa kejadian serupa beberapa kali terjadi. Namun, sinkhole terburuk sepanjang sejarah ada di negara Guatemala. Pada saat itu, sebuah gedung berlantai 13 tiba-tiba masuk ke dalam tanah dan hilang dalam sekejap.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya