Sapuan Badai Irma Menyebabkan Pantai di Florida Hilang, Kok Bisa?

Ini disebut-sebut sebagai fenomena langka.

Beberapa waktu lalu, Amerika Serikat diguncang Badai Irma yang meluluhlantakkan beberapa kota, termasuk Chicago. Namun, ada sebuah fenomena aneh nan langka terjadi di Pantai St. Pete, Florida, salah satu pantai yang terkenal di daerah tersebut. Dilansir dari USA Today, pantai tersebut menghilang dan diklaim terbawa oleh kencangnya badai irma yang menyapu semua benda yang menghalanginya.

Pantai yang indah berubah menjadi lahan kosong.

Sapuan Badai Irma Menyebabkan Pantai di Florida Hilang, Kok Bisa?nbcnews.com

Sebelum Badai Irma menerjang, Pantai St. Pete, Tampa Bay, Florida merupakan salah satu yang cukup banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun luar negeri. Namun, kini wajah pantai yang biasa memiliki pasir yang lembut dan air berwarna biru berubah menjadi tanah kosong nan kecokelatan sejauh mata memandang. Tidak ada lagi keceriaan anak bermain air karena pantai tersebut telah hilang.

Air laut diklaim tersedot ke dalam badai.

Sapuan Badai Irma Menyebabkan Pantai di Florida Hilang, Kok Bisa?tampabay.com

Kekuatan Badai Irma yang sangat dahsyat, merupakan faktor utama yang menyebabkan hilangnya pantai St. Pete ini. Kencangnya angin badai plus tekanan rendah di daratan membuat air laut tersedot mengikuti pusat badai. Angela Fritz, seorang ahli meteorologi, menjelaskan fenomena itu biasa disebut hurricane buldge, yakni air laut menghilang bersama sebuah sumber yang memiliki daya tarik sangat kuat.

Berpotensi sebagai tanda-tanda Tsunami?

Sapuan Badai Irma Menyebabkan Pantai di Florida Hilang, Kok Bisa?whatsupwiththat.com

Banyak orang memperdebatkan surutnya pantai tersebut. Bahkan, ada sebuah sumber yang mengatakan jika surutnya pantai hingga ke tengah laut merupakan sebuah pertanda jika Tsunami akan datang melanda tempat tersebut. Namun, Fritz menjelaskan jika peristiwa tersebut normal terjadi kepada sebuah daerah yang baru saja diserang oleh Badai Irma. Lebih lanjut, ia berasumsi bahwasanya pantai tersebut tidak akan kembali pada waktu yang cepat.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya