Astaga, Rapper Ini Mau Buat Satelit Demi Buktikan Bumi Itu Datar

Rapper ini ternyata seriusan lho. Baca deh beritanya

Sejak dulu, ada dua buah teori yang berkembang mengenai penciptaan bumi dan alam semesta. Teori pertama adalah keyakinan jika bumi itu berbentuk bulat, dan yang kedua bumi merupakan sebuah lempengan atau datar. Seorang rapper asal Amerika Serikat, B.o.B adalah salah satu yang mempercayai jika teori nomor dua adalah benar. Untuk membuktikan jika teori tersebut benar, ia melakukan penggalangan dana yang ditujukan sebagai pembuatan satelit. Agar orang percaya jika hal yang ia percayai itu benar. Ia membuka donasi lewat situs GoFundMe.

Mempertanyakan di mana lengkungan bumi berada?

Astaga, Rapper Ini Mau Buat Satelit Demi Buktikan Bumi Itu Datarsalon.com

Dalam sebuah cuitan di akun media sosial pribadinya, B.o.B pernah menanyakan perihal di mana lengkungan bumi berada apabila bumi itu berbentuk bulat. Lebih lanjut, ia juga menyinggung mengenai dua buah kota yang berjarak 16 mil (25 km) tampak rata dan tidak memiliki perbedaan. Jika bumi itu benar berbentuk lingkaran, mereka harusnya memiliki tinggi yang berbeda. Statusnya itu disukai dan diretweet lebih dari 3000 kali.

Membuat situs penggalangan dana.

Astaga, Rapper Ini Mau Buat Satelit Demi Buktikan Bumi Itu Datarkens5.com

Sebagai bukti keseriusan dalam pertanyaannya tersebut, ia mencoba melakukan penggalangan dana melalui situs GoFundMe. Dalam penjelasannya, ia berkelakar jika uang yang terkumpul akan dibelikan sebuah satelit. Namun, hal itu kemungkinan kecil akan terealisasi pada waktu dekat. Pasalnya, dari total 1 juta dollar uang yang ingin dikumpulkan, baru sekitar 2136 dollar. Artinya, ia masih membutuhkan waktu lama untuk membuktikan teorinya tersebut.

B.o.B harus siap menahan kekecewaan.

Astaga, Rapper Ini Mau Buat Satelit Demi Buktikan Bumi Itu Datarmashable.com

Bukan hanya rapper, para orang-orang yang mempercayai jika bumi itu datar sepertinya harus gigit jari. Kenapa? Karena Hubble Space Telescope memiliki bukti konkret bentuk yang sebenarnya dari planet ini. Dalam gambarannya, terlihat jelas jika lengkungan ada pada bumi. Selain itu, perbedaan waktu, matahari dan bulan seharusnya sudah bisa membuktikan jika manusia hidup di dalam lingkaran dan selalu berputar.

Tapi menurut kamu, bumi itu bulat atau datar?

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya