Gagal Jadi Komedian, Pria Jepang Ini Bisa Disewa Rp5.900 per Hari

Kisahnya mengharukan sekaligus bikin sebal juga sih

Hidup di Jepang yang memiliki biaya super mahal, membuat pria bernama Kotani Makoto tidak bisa berbuat banyak. Sempat bercita-cita menjadi seorang komedian, ia kini hanya hidup sebagai tunawisma. Namun ia tidak menyerah dan membuat sebuah pekerjaan unik untuk dirinya sendiri. Ia menyewakan dirinya sebagai teman dengan harga Rp 5900/ hari.

Mencoba menjadi komedian.

Gagal Jadi Komedian, Pria Jepang Ini Bisa Disewa Rp5.900 per Hariboingboing.net

Empat tahun lalu, ia sempat bercita-cita menjadi seorang komedian. Karena itu ia bergabung bersama seorang pelawak bernama King Kong Nishino. Tidak hanya bergabung, ia juga tinggal bersama dengannya. Namun, ia dikeluarkan dari sana karena Kotani dinilai sembrono dan teman kamar yang tidak baik. Ia adalah seorang pelupa yang jorok dan selalu tidak ingat kapan harus membayar sewa.

Menjadi seorang tunawisma.

Gagal Jadi Komedian, Pria Jepang Ini Bisa Disewa Rp5.900 per Hariyomyomf.com

Sebelum menjadi seorang tunawisma, Makoto mencoba beberapa pekerjaan paruh waktu. Namun ia gagal dalam melakukan apapun. Di tengah kebingungannya, ia mendapatkan saran yang cukup unik dari Nishino. Yakni menyewakan dirinya sebagai tempat curhat, teman bayaran atau apapun dengan bayaran 50 yen atau Rp 5900. Ia menerima saran tersebut dan mencoba menggunakan media sosial untuk mempromosikan dirinya.

Menjadi terkenal dan memiliki banyak klien.

Gagal Jadi Komedian, Pria Jepang Ini Bisa Disewa Rp5.900 per Haritofugu.com

Ternyata ia sukses menjajakan dirinya sebagai teman sewaan. Tidak hanya itu, ia seringkali mendapatkan bantuan dari para kliennya. Walaupun hanya memasang tarif murah, banyak dari mereka memberikannya sesuatu barang lebih. Seperti makanan, minuman dan bahkan modem portable agar dapat lebih mudah mempromosikan. Hebatnya dalam 4 tahun, Kotani Makoto telah memiliki lebih dari 1000 klien.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya