Jadi Presiden Terpilih Singapura, Halimah Dapat Hadiah Emoji dari Twitter

Tipsnya, gunakan beberapa hashtag untuk memunculkan emoji beliau

Rabu (13/09) merupakan hari yang bersejarah bagi para warga Singapura. Pasalnya, mereka baru saja memiliki presiden wanita pertama sekaligus ke-8 sepanjang sejarah. Mengalahkan 2 pesaingnya, Halimah Yacob menjadi presiden tanpa melakukan pemungutan suara. Namun, ada hal unik dari perayaan kemenangan wanita asal Melayu ini. Dilansir dari Mashable, media sosial Twitter meluncurkan emoji khusus untuk sang presiden terpilih.

Bagaimana cara menggunakannya?

Jadi Presiden Terpilih Singapura, Halimah Dapat Hadiah Emoji dari Twittermashable.com

Twitter secara resmi mengeluarkan emoji khusus sebagai bentuk apresiasi terhadap apa yang telah Halimah Yacob dapatkan. Dengan menggunakan #HalimahYacob, #PresidentHalimah atau #MdmPresident, masyarakat bisa memunculkan emoji dari sang presiden. Hal ini menjadi pertama kalinya bagi media sosial itu membuatkan sesuatu yang spesial bagi seorang pemimpin di Singapura tersebut.

Meski sudah terpilih, tapi ternyata banyak juga yang tidak mendukungnya.

Jadi Presiden Terpilih Singapura, Halimah Dapat Hadiah Emoji dari Twitterindiatimes.com

Sebagai negara yang memiliki banyak etnis (multi ras), Singapura memang sedikit memiliki kesulitan dalam menentukan pemilih. Penentangan Halimah sebagai presiden dikarenakan dirinya merupakan seorang melayu yang mana merupakan kaum minoritas di negara maju Asia Tenggara tersebut. Namun, hal itu tetap tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap berjuang bagi para rakyat Singapura.

Beberapa fakta menarik setelah dikukuhkan sebagai presiden.

Jadi Presiden Terpilih Singapura, Halimah Dapat Hadiah Emoji dari Twitternextshark.com

Selain mendapatkan emoji khusus dari Twitter, Halimah Yacob telah menolak untuk tinggal di istana negara. Ia menyatakan jika dirinya dan keluarga akan tetap tinggal di apartemennya sendiri yang mana dikelilingi oleh rakyat biasa. Untuk penjagaan, ia mempersilahkan para pasukan pengaman tetap berjaga di sana sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya