Mengenal Halimah Yacob, Calon Kuat Presiden Singapura

Ini bisa jadi sejarah sebagai perempuan pertama yang menguasai Singapura

Akhir-akhir ini, media massa Asia bahkan dunia sedang membicarakan tentang sosok seorang perempuan Melayu, yakni Halimah Yacob. Pasalnya, ia digadang-gadang akan menjadi calon kuat presiden edisi terbaru Singapura setelah kedua pesaingnya gagal lolos tahap uji kelayakan. Ia berpotensi menjadi perempuan pertama yang akan memimpin Singapura.

2 Pesaing utama gagal masuk ke tahap selanjutnya

Mengenal Halimah Yacob, Calon Kuat Presiden Singapurastraitstimes.com

Pada 11 September lalu, panitia pemilihan umum Singapura telah merilis hasil uji kompetensi yang melibatkan tiga calon kuat pemimpin baru Singapura. Ketiganya adalah Mohamed Salleh Marican, Farid Khan dan seorang politisi wanita bernama Halimah Yacob. Dua dari tiga calon terpaksa mengurungkan niatnya menjadi orang nomor satu di negeri tersebut setelah mereka gagal dalam uji kelayakan. Kini, Halimah menjadi calon tunggal dalam pemilihan umum.

Pernyataan dari calon presiden.

Mengenal Halimah Yacob, Calon Kuat Presiden Singapuratnp.sg

Dalam sebuah wawancara, Halimah menyatakan, "Saat ini, saya hanya bisa mengatakan jika saya berjanji untuk memberikan yang terbaik terhadap pada rakyat Singapura. Urusan masalah akan diadakannya pemilu atau tidak, bukanlah persoalan besar. Yang pasti, tujuan saya di sini sangat jelas, yakni melayani masyarakat agar mendapatkan kesejahteraan dan hidup yang lebih baik,".

Syarat mutlak yang harus dipatuhi oleh calon independen.

Mengenal Halimah Yacob, Calon Kuat Presiden Singapuratheindependent.sg

Singapura merupakan negara yang dipenuhi oleh para pebisnis-pebisnis sukses. Oleh karena itu, negara yang memiliki populasi sebanyak 5,6 juta ini memberikan aturan tegas bagi para calon independen yang ingin mencoba peruntungan menjadi seorang presiden. Dikatakan jika para calon yang bukan merupakan seorang politisi, diwajibkan memiliki saham perusahaan senilai 500 juta dollar Singapura. Kedua calon, Saleh dan Farid gagal lolos karena saham mereka yang tidak mencapai batas minimum anjuran. Oleh karena itu, Halimah Yacob menjadi calon tunggal presiden di negara maju tersebut.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya