Ingin Dihancurkan, Gereja di Sini Malah Memproduksi Bir

Tapi kamu kaget begitu tahu tujuan mereka membuat bir

Gereja merupakan sebuah tempat untuk umat kristiani melaksanakan ibadahnya. Oleh karena itu, tempat ini seharusnya diperbaiki secara berkala agar para jemaat dapat melaksanakan ibadah secara tenang. Namun, sebuah gereja di Brussels, Belgia malah beralih fungsi. Rumah bersembahyang itu kini disulap menjadi sebuah tempat yang memproduksi bir. Untuk apa?

para pendeta mengatakan jika hasil keuntungannya akan digunakan untuk melakukan renovasi gereja secara masif.

Gereja St Catherine di Belgia

Ingin Dihancurkan, Gereja di Sini Malah Memproduksi Birthemalaymailonline.com

Bertempat di Brussels, Belgia, gereja ini memiliki fungsi baru yakni sebagai pembuatan bir tradisional. Hal itu dilakukan lantaran mereka tidak mempunyai opsi lain. Para pengurus gereja mengatakan jika dewan kota siap menghancurkan tempat itu karena dinilai sudah tidak layak lagi untuk dipakai. Lebih lanjut, para jemaat juga memang sedikit demi sedikit pindah ke rumah bersembahyang lain karena takut hal yang tidak diinginkan terjadi. Oleh karena itu, hasil penjualan bir ini akan dikhususkan untuk mereparasi gereja.

Berafiliasi dengan bir di dekat gereja itu

Ingin Dihancurkan, Gereja di Sini Malah Memproduksi Birthelocal.fr

Bernama Ste Kat, gereja tersebut rupanya menggandeng perusahaan bir lokal sebagai mitra. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan atas cita rasa yang dibuat. Lebih lanjut, mereka juga memproduksi bir dengan varian-varian baru yang dilakukan agar banyak pelanggan datang untuk membeli. Semakin banyak yang membeli, proses renovasi gereja pun akan semakin cepat dilaksanakan.

Gereja St Catherine telah berdiri sejak abad ke-19

Ingin Dihancurkan, Gereja di Sini Malah Memproduksi Birveepoint.com

Tak salah jika dewan kota ingin menghancurkan gereja ini. Kenapa? Karena sejak abad-19, gereja ini telah berdiri dan jarang sekali mengalami pemugaran. Oleh karena itu, pihak gereja siap memproduksi hingga 50.000 botol pada kuartal awal untuk melihat minat dan ketertarikan dari masyarakat. Selain dijual melalui gereja, mereka juga telah bekerja sama dengan kafe dan pub lokal di daerah Brussels, Belgia.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya